Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Ribuan Umat Konghucu Hadiri Perayaan Hari Suci Dewi Kwan Im
Oleh : Roni Ginting/Dodo
Sabtu | 15-10-2011 | 15:00 WIB
kwan-im.gif Honda-Batam

Suasana perayaan Hari Suci Dewi Kwan Im di KTM Resort, Sekupang. (Foto: Roni)

BATAM, batamtoday - Ribuan warga Tionghoa umat Konghucu bersembahyang dalam perayaan Hari Suci Dewi Kwan Im di KTM Resort, Sekupang, Sabtu (15/10/2011). Umat yang datang tidak hanya warga Batam tetapi juga dari negara lain seperti Singapura, Malaysia, China dan beberapa orang dari negara Eropa.

 

Sejak pukul 24.00 WIB umat silih berganti datang untuk bersembahyang dan memanjatkan doa di lokasi patung Dewi Kwan Im. 

Daniel Ong, salah satu warga negara Singapura mengatakan bahwa dia sengaja datang ke KTM untuk bersembahyang memperingati Hari Suci Dewi Kwan Im untuk kemakmuran dan kesejahteraan. 

"Memang sengaja datang untuk sembahyang sekalian jalan-jalan. Nanti sore balik lagi ke Singapura," katanya. 

Sementara itu, Citro warga Jodoh juga datang kesana untuk sembhayang sekalian menikmati santapan makan vegetarian. "Saya berdoa untuk keselamatan, kemakmuran dan perdamaian kota Batam serta negara Indonesia," tuturnya.

Ng Djui Tjie, humas KTM memaparkan ada ribuan umat yang bersembahyang, ada yang datang dari luar Batam seperti Tanjungpinang, Tanjungbatu, Tanjungbalai Karimun maupun negara tetangga.

"Ada juga tamu dari Eropa yang datang untuk belajar tentang budaya sekalian mengikuti ritual sembahyang Dewi Kwan Im," kata Ng Djui Tjie.