Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Barcelona Pesta Gol di Markas Deportivo Alaves
Oleh : Redaksi
Senin | 13-02-2017 | 08:12 WIB
Cuplikan-Gol-Deportivo-Alaves-.jpg Honda-Batam

Ekspresi pemain Barcelona setelah mencetak gol di markas Deportivo Alaves. (Foto: Ist)

BATAMTODAY.COM, Madrid - Barcelona mengalahkan Deportivo Alaves di jornada ke-22 La Liga, Sabtu (11/2) malam WIB. Blaugrana tampil luar biasa setelah menang dengan skor telak enam gol tanpa balas.

 

Bermain di markas lawan, tim asuhan Luis Enrique tampil tidak begitu baik di awal laga. Pertahanan rapat dari tuan rumah membuat Barcelona kesulitan.

Namun, kesabaran Barcelona berbuah manis pada menit ke-37. Luis Suarez berhasil mencetak gol usai menerima umpan dari Aleix Vidal. Tak butuh waktu lama, tiga menit berselang giliran Neymar yang mencetak gol usai kesalahan yang dibuat kiper Alaves, Fernando Pacheco. Skor 0-2 untuk Blaugrana menutup paruh pertama.

Di babak kedua, Barcelona tampil menggila. Mereka kembali mencetak gol lewat aksi Lionel Messi. Tertinggal tiga gol membuat lini belakang Alaves banyak melakukan kesalahan.

Hasilnya pada menit ke-63, pemain belakang Alexis melakukan gol bunuh diri yang membuat tim Catalan unggul empat gol. Dua menit berselang giliran Ivan Rakitic yang mencatatkan namanya di papan skor usai menerima assist Suarez.

Suarez akhirnya berhasil mencetak gol keduanya di laga ini pada menit ke-67. Ia mampu menceploskan bola ke gawang Alaves usai mendapatkan bola rebound hasil tepisan Pacheco.

Hingga akhir laga, tak ada gol tambahan tercipta. Barcelona sukses menang dengan skor telak enam gol tanpa balas. Dengan hasil ini, mereka mampu menggeser Real Madrid dari puncak klasemen dengan perolehan 48 poin.

Namun, posisi mereka di puncak klasemen belum aman karena El Real baru bermain menghadapi Osasuna pada Minggu (12/2) dini hari WIB.

Sumber: Sportsatu
Editor: Dardani