Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Rayakan HUT ke 66, Brimob Gelar Pengobatan Gratis dan Donor Darah
Oleh : Gokli/Dodo
Sabtu | 15-10-2011 | 13:40 WIB
Brimob1.gif Honda-Batam

Pengobatan gratis dan donor darah yang digelar memperingati 66 tahun Brigade Mobil (Brimob). (Foto: Gokli)

BATAM, batamtoday - Merayakan hari ulang tahun ke 66 Brigade Mobil (Brimob),  satuan pasukan elit kepolisian itu menggelar pengobatan gratis dan donor darah di Mako Brimob, Tembesi Barelang, Batam, Sabtu (15/10/2011) sekitar pukul 08.00 WIB.

 

Pengobatan gratis dan donor darah ini dibuka untuk masyarakat umum, yang dihadiri 200 orang warga dengan berbagai macam persoalan kesehatan yang dialaminya dan ditangani langsung oleh dokter dari Polda Kepri.

"Pasien yang datang berobat ini, rata-rata penderita penyakit Hipertensi dan batuk," kata dr Novi, salah seorang dokter dari Polda Kepri.

Sementara itu, dalam perhelatan tersebut tampak para anggota Brimob dan ibu-ibu Bhayangkari turut serta mendonorkan darah, selain ada juga sekitar delapan orang dari masyarakat yang ikut mendonorkan darah.

Kasat Brimob Polda Kepri, Kombes (Pol.) Drs Waris Agono melalui Wakasat Brimob, AKBP Puji Santoso mengatakan donor darah dan pengobatan gratis ini merupakan bentuk solidaritas Brimob terhadap masyarakat umum pada HUT ke 66 Brimob.

"Hasil donor darah ini nantinya akan kita salurkan ke PMI, dimana target 100 kantong darah dari donor ini sudah terpenuhi," ungkap Puji Santoso di sela-sela kegiatan.

Selain pengobatan gratis dan donor darah ini, kata Puji Santoso masih ada lagi kegiatan lain seperti pemberian santunan bagi anak-anak yatim dan berbagai kegiatan sosial lainnya.