Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Simpang Sei Harapan Rawan Kecelakaan
Oleh : Roni Ginting/Dodo
Sabtu | 15-10-2011 | 12:49 WIB
sei_harapan.jpg Honda-Batam

Simpang Sei Harapan yang selalu padat dan rawan kecelakaan. (Foto: Istimewa)

BATAM, batamtoday - Simpang Sei Harapan, Sekupang menjadi rawan kecelakaan terutama di jalur dari arah Pelabuhan Sekupang menuju Tiban maupun Batuaji. Pasalnya banyak angkutan umum yang menaikkan atau menurunkan penumpang secara sembarangan.

Pantauan batamtoday, simpang tersebut selalu padat dan terjadi penumpukan kendaraan yang datang dari arah Pelabuhan Sekupang, komplek ruko Sei Harapan serta kendaraan yang keluar Mal STC. 

Belum lagi angkutan umum taxi yang sedang menurunkan atau menaikan penumpang disana sering kali membuat pengendara lain harus lebih berhati-hati.

Uda, salah satu pedagang buah di simpang tersebut mengatakan bahwa lalu lintas kendaraan selalu padat apalagi kalau sudah sore atau jam pulang kerja. "Jalan ini selalu padat. Yang bikin makin ruwet itu taksi yang cari penumpang, kadang berderet di tepi jalan ini padahal bukan tempatnya cari penumpang," ucap Uda.

Ditambahkannya, di lokasi itu juga acap kali terjadi kecelakaan lalu lintas, baik antara motor dan mobil maupun mobil dan pejalan kaki yang hendak menyeberang dari arah lapangan sepak bola menuju Mal STC.

"Kecelakaan sering kali mas, seperti serempetan karena tidak ada yang mau mengalah," katanya.

Tentunya sebagai masyarakat, lanjut Uda berharap agar segera dibenahi. Mungkin membuat rambu-rambu lalulintas atau pada jam-jam tertentu ada petugas lalulintas yang mengatur di tempat itu.