Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Pelayanan Kurang Maksimal

RSUD Tanjunguban Masih Kekurangan Dokter Spesialis Kandungan
Oleh : Harjo
Kamis | 09-02-2017 | 13:14 WIB
RSUD-Tanjunguban.jpg Honda-Batam

RSUD Tanjunguban. (Foto: Dok Batamtoday.com)

BATAMTODAY.COM, Tanjunguban - Direktur RSUD Tanjunguban Dr Kurniakin mengakui pelayanan terhadap masyarakat yang ingin berobat ke dokter kandungan masih belum maksimal. Pasalnya, saat ini hanya satu dokter tetap untuk spesialis kandungan yang ada di RSUD.

"Sampai saat ini, baru satu spesialis kandungan yang tetap atau stanby. Namun untuk meningkatkan pelayanan ada dua dokter speaialis yang diperbantukan dari Tanjungpinang," ungkapnya.

Kurniakin menjelaskan, sampai sejauh ini pelayanan terus berjalan, walau pun untuk yang tetap hanya satu dokter. Termasuk untuk jadwal operasi juga bisa berjalan sesuai dengan jadwalnya.

Namun saat ditanya, standarnya jumlah dokter untuk tipe RSUD Tanjunguban, Kurniakin menjelaskan standar jumlah dokter tetap untuk tipe RSUD Tanuunguban sebanyak 2 orang dokter tetap.

"Kalau standartnya dua orang dokter untuk pola pelayanan saat ini. Akan saya koordinasikan dahulu dengan Humas RSUD Tanjunguban," ujarnya.

Diberitakan sebelumnya, tingkat pelayanan RSUD Tanjunguban saat ini makin menurun. Terutama dokter kandungan yang justru sering tidak berada di tempat. Sehingga hal tersebut sangat sulit bagi warga yang datang untuk mendapatkan pelayanan, karena dokter spesialisnya tidak ada.

Baca: Warga Keluhkan Dokter Kandungan di RSUD Tanjunguban Sering Tak Ada

"Kita datang ke RS untuk mendapatkan pelayanan saat istri hendak melahirkan. Namun dokter sedang tidak berada di tempat. Jelas hal ini menjadi kekhawatiran keluarga. Apalagi keluhan ini ternyata bukan hanya saya yang mengalaminya," ungkap Prasetyo, salah seorang Warga Serikuala Lobam, Bintan, kepada BATAMTODAY.COM, Rabu (8/2/2017) di Serikuala Lobam.

Editor: Yudha