Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Warga Keluhkan Dokter Kandungan di RSUD Tanjunguban Sering Tak Ada
Oleh : Harjo
Rabu | 08-02-2017 | 18:50 WIB
RSUD-Tanjunguban.jpg Honda-Batam

RSUD Tanjunguban (Foto: Harjo)

BATAMTODAY.COM, Tanjunguban - Tingkat pelayanan RSUD Tanjunguban saat ini makin menurun. Terutama dokter kandungan yang justru sering tidak berada di tempat. Sehingga hal tersebut sangat sulit bagi warga yang datang untuk mendapatkan pelayanan, karena dokter spesialisnya tidak ada.

"Kita datang ke RS untuk mendapatkan pelayanan saat istri hendak melahirkan. Namun dokter sedang tidak berada di tempat. Jelas hal ini menjadi kekhawatiran keluarga. Apalagi keluhan ini ternyata bukan hanya saya yang mengalaminya," ungkap Prasetyo, salah seorang Warga Serikuala Lobam, Bintan, kepada BATAMTODAY.COM, Rabu (8/2/2017) di Serikuala Lobam.

Prastyo sangat menyayangkan keberadaan RSUD Tanjunguban yang diharapkan bisa memberikan pelayanan terbaik bagi masyarakat, namun justru dokter spesialisnya jarang di tempat.

"Kita tidak mengetahui ini terjadi, tetapi ini kita alami. Yang jelas saat dibutuhkan dokter kandungan sering tidak berada di tempat. Apakah dokternya memang tidak ada atau hanya sebatas dokter panggilan. Kita tidak paham," tambah Prastyo yang diamini oleh rekannya.

Lebih jauh Prastyo menjelaskan, jadwal untuk operasi ada, namun dokter jaga khusus untuk dokter kandungan sering tidak ada.

Sementara itu, Direktur RSUD Tanjunguban, dr Kurniakin dan Andi Kusuma selaku Kepala Tata Usaha yang coba dikonfirmasi terkait keluhan pelayanan kesehatan dari warga itu, hingga berita ini diunggah, belum memberikan jawaban secara resmi.  

Editor: Udin