Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Kelebihan Muatan, Truk Trailer Tertahan di Tanjakan Batuampar
Oleh : Hendra Zaimi/Dodo
Jum'at | 14-10-2011 | 12:57 WIB
lori.gif Honda-Batam

Truk Trailer yang kelebihan muatan akhirnya melintang di tengah jalan karena tak mampu menanjak di tanjakan Batuampar. (Foto: Iwan)

BATAM, batamtoday - Sebuah truk trailer bernomor polisi BP 9447 XB, tertahan dalam posisi melintang di tanjakan Batuampar, tepat di depan Kantor Haluan Kepri lantaran kelebihan muatan pada Jumat (14/10/2011).

 

Truk trailer yang dikemudikan Marto (32) itu diketahui memuat pipa besi seberat 24 ton dari Pelabuhan Batuampar menuju Kabil.

"Truk tak kuat menanjak karena beratnya beban serta sempat mundur beberapa meter sebelum akhirnya mesin mati dan melintang di tengah jalan," kata Marto.

Marto mengaku bersyukur, meski sempat mundur beberapa meter, truk yang dikemudikannya tidak sampai menabrak kendaraan yang berada di belakangnya.

Akibat dari kejadian ini, arus lalu lintas di ruas jalan Batuampar-Simpang Kabil sempat mengalami kemacetan dan baru lancar kembali setelah petugas Patroli Jalan Raya (PJR) dibantu pihak perusahaan pemilik trailer mendatangkan alat berat untuk mengembalikan kendaraan itu ke posisi semula.