Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Tujuh Rumah di Sleman Dibakar Orang Tak Dikenal
Oleh : Redaksi
Senin | 06-02-2017 | 11:26 WIB
Tujuh-Rumah-Dibakar-Sleman1.jpg Honda-Batam

Ilustrasi.

BATAMTODAY.COM, Batam - Kepolisian Resor Sleman bersama dengan Polda Daerah Istimewa Yogyakarta menyelidiki dugaan teror pembakaran tujuh rumah di sejumlah titik di Kabupaten Sleman, pada Minggu (5/2/2017). Tujuh rumah dibakar orang tak dikenal dalam waktu hampir berurutan.

 

"Kami akan melakukan penyelidikan terkait dugaan kesengajaan dalam kebakaran tujuh rumah warga ini," kata Kapolres Sleman Ajun Komisaris Besar Polisi Burkan Rudy Satria, Senin (6/2/2017) seperti dilaporkan Antara.

Tujuh rumah yang dibakar tersebar di wilayah Kecamatan Godean dan Kecamatan Gamping. Pelaku membakar sekitar pukul 11.30 WIB, 12.30 WIB, 14.00 WIB, 17.00 WIB hingga 17.30 WIB.

Burkan mengatakan polisi telah mengolah tempat kejadian perkara (TKP) di beberapa rumah yang diduga sengaja dibakar oleh sekelompok orang tersebut.

"Hari ini kami akan lanjutkan olah TKP lanjutan untuk memperkuat bukti-bukti dan keterangan terkait dugaan kesengajaan pembakaran," katanya.

Burkan mengatakan, saat ini pihaknya belum dapat memastikan motif dari teror pembakaran rumah tersebut karena masih menunggu olah TKP lanjutan dan penyelidikan di lapangan.

"Namun jika melihat dari tujuh kebakaran tersebut ada beberapa kesamaan, yakni yang terbakar ada di bagian depan rumah," katanya.

Ia mengatakan, ada saksi mata yang sempat melihat salah seorang yang diduga pelaku pembakaran mengendarai sepeda motor berboncengan.

"Kami sudah memiliki ciri-ciri awal dugaan pelaku, kami akan intensifkan penyelidikan yang dapat mengarah kepada pelaku," katanya.

Sementara itu salah satu korban yang rumahnya diduga dibakar, Putut Wiryawan mengatakan kebakaran tersebut menimpa gudang di rumahnya yang berisi tumpukan kertas dan barang tidak terpakai.

"Api tidak sampai membakar rumah, kami sekeluarga selamat dan dalam keadaan sehat," katanya.

Ia mengatakan, kebakaran tidak sampai membesar karena petugas pemadam kebakaran datang dengan cepat dan dapat memadamkan api sehingga tidak membesar.

"Ada saksi yang mencium bau petasan saat kebakaran," katanya.

Sumber: CNN Indonesia
Editor: Yudha