Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Nurdin Wisuda 1.956 Santri TPQ se-Kabupaten Karimun
Oleh : Alrion/Dodo
Jum'at | 14-10-2011 | 11:43 WIB
wisuda-santri-alrion.gif Honda-Batam

Nurdin Basirun saat mewisuda santri TPQ se-Kabupaten Karimun. (Foto: Alrion)

KARIMUN, batamtoday - Sebanyak 1.956 santri dari seluruh Taman Pendidikan al-Quran (TPQ) diwisuda oleh Bupati Karimun Nurdin Basirun di halaman rumah dinas Bupati pada Jumat (14/10/2011).

 

 

Dalam acara yang juga dihadiri Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama Kepulauan Riau Rajali Jaya, Nurdin melantik 456 santri dari Kecamatan Kundur Barat, Kundur Utara, Kundur, Buru, Moro dan Durai setelah sebelumnya sempat melantik 1.500 santri dari Kecamatan Karimun,Tebing dan Meral.

"Wisuda santri dari seluruh TPQ ini adalah program kerja Pemerintah Kabupaten Karimun dari program peningkatan iman dan taqwa, di mana pemerintah serius memperhatikan pengembangan TPQ dengan harapan anak anak usia dini dapat membaca, memahami al-Quran dan menerapkan dalam hidup sehari-hari," kata Nurdin. 

Nurdin mengatakan dengan banyaknya santri dari TPQ yang diwisuda sejak tahun 2002 silam, diharapkan generasi banyak anak anak Karimun yang paham dan menjadi hafiz (penghapal) al-Quran. Hal ini sangat berpengaruh pada pembinaan akhlak anak. dengan memahami isi kandungan Alqur'an ia akan menjadi pribadi yang baik. 

"Karena kelanjutan pembangunan Karimun ke depan ada di tangan mereka. kepada para guru TPQ sangat diharapkan dengan serius mengajarkan cara membaca al-Quran dengan baik serta dapat menjadi pribadi yang Qur'ani," kata Nurdin.