Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

BKD Lingga Gelar Diklat Pra Jabatan bagi CPNS
Oleh : Juhari/Dodo
Kamis | 13-10-2011 | 18:37 WIB

LINGGA, batamtoday - Badan Kepegawaian dan Diklat (BKD) Kabupaten Lingga menggelar pendidikan dan latihan (diklat) pra jabatan bagi para Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) golongan II dan III.

"Diklat ini kita gelar dua gelombang. Pertama, bagi CPNS golongan II akan digelar dari tanggal 11 hingga 26 Oktober di Penginapan Gapura dan kedua, bagi golongan III dari tanggal 31 Oktober hingga 11 November 2011," kata Samsudi, kepala BKD Kabupaten Lingga, Kamis (13/10/2011).

Samsudi mengatakan diklat ini digelar untuk meningkatkan pengetahuan dan keahlian CPNS agar memahami tugas serta fungsinya sebagai abdi negara. Selain itu, lanjutnya, untuk meningkatkan semangat pengabdian para PNS yang lebih berorientasi pada kepentingan masyarakat.

"Para CPNS setelah menyandang status PNS diharapkan dapat meningkatkan dan menciptakan kedisiplinan dalam mengemban tugas pemerintah ke arah yang lebih baik," ujar Samsudi.

Sementara itu, Abu Hasyim, Wakil Bupati Lingga menyatakan diklat ini merupakan salah satu syarat untuk menjadi PNS dan para abdi negara ini dituntut untuk bertanggungjawab terhadap apa yang telah diamanatkan dalam melayani masyarakat.

"Tantangan ke depan semakin berat dan PNS harus terus belajar untuk memberikan yang terbaik bagi masyarakat," kata Abu.

Abu juga berpesan agar para PNS menghindari penyalahgunaan narkoba karena dapat merugikan diri sendiri serta mencoreng nama Pemkab Lingga.