Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Kegagalan Barcelona Jadi Motivasi Real Madrid
Oleh : Redaksi
Senin | 30-01-2017 | 13:38 WIB
Real-madrid-kalahkan-rekor-barcelona.jpg Honda-Batam

Real Madrid. (Foto: net)

BATAMTODAY.COM, Batam - Pelatih Real Madrid, Zinedine Zidane mengakui kegagalan Barcelona dan Sevilla memenangkan pertandingan membuat Los Blancos makin bergairah dalam duel lawan Real Sociedad di Santiago Bernabeu, Minggu (29/1/2017).

Real Madrid memainkan laga pekan ini setelah Barcelona dan Sevilla bermain. Dengan hasil seri yang didapat Barcelona, plus kekalahan yang alami Sevilla, Madrid ada di atas angin. Cristiano Ronaldo dan kawan-kawan akhirnya sukses menuntaskan tugas dengan baik lewat kemenangan 3-0 atas Real Sociedad.

"Hasil yang didapat tim-tim lawan memberikan kami motivasi.Ketika tim rival kehilangan angka, maka hal itu akan mendorong kami untuk lebih gigih menuntaskan tugas dan itulah yang terus kami katakan pada diri kami."

"Hal terpenting adalah fokus pada diri kami sendiri dan kami sukses meraih kemenangan," ujar Zidane seperti dikutip dari situs resmi klub.

Hasil yang ada di pekan ini memang memberikan keuntungan besar bagi Real Madrid. Madrid kini mengoleksi 46 poin, unggul empat angka dari Barcelona dan Sevilla. Tak hanya itu, Madrid masih memiliki satu pertandingan lebih banyak.

"Kami berhasil menambah jarak kami dengan para pesaing. Lantaran tim lawan kehilangan angka, maka kami kini unggul empat poin atas mereka."

"Masih ada momen-momen sulit yang bakal kami hadapi setelah ini namun untuk saat ini kami harus menikmati kemenangan ini," tutur Zidane.

Di balik kemenangan ini, Zidane juga puas dengan performa pertahanan Los Blancos.

"Kami tak memberikan mereka banyak kesempatan. Kami tampil sangat disiplin dalam bertahan."

"Kami juga harus berterima kasih pada para suporter atas dukungan mereka. Kami mendapat dukungan dari awal hingga akhir dan harus bahagia dengan itu," kata mantan pemain Juventus dan Real Madrid itu.

Sumber: CNN Indonesia
Editor: Yudha