Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

169 Mahasiswa Tanjungpinang Terima Beasiswa Belajar
Oleh : Charles/Dodo
Kamis | 13-10-2011 | 09:05 WIB
Penyerahaan_Biasiswa_oleh_Wako_Tanjungpinang.JPG Honda-Batam

Wako Tanjungpinang Suryatati A Manan saat menyerahakan bantuaan pendidikan Biasiswapada sejulah pelajar/mahasiswa  

TANJUNGPINANG, batamtoday - Untuk menunjang pelaksanaan pembiayaan pendidikan, sebanyak 169 pelajar mahasiswa kurang mampu dan berprestasi memproleh dana bantuan pendidikan berupa beasiswa dari Pemerintah Kota Tanjungpinang. Penyerahan beasiswa diserahkan langsung Wali Kota Tanjungpinang, Suryatati A Manan, di aula Perpustakaan dan Arsip Kota Tanjungpinang pada Rabu (12/10/2011).

Kepala Bagian Administrasi Kesejahteraan Rakyat Hantony mengatakan, jumlah proposal pengajuan bantuan pendidikan yang masuk ke Pemerintah Kota Tanjungpinang sebanyak 984 proposal. Namun berdasarkan seleksi hanya 904 proposal yang masuk kriteria dapat disetujui dan 80 diantara proposal tersebut, tidak memenuhi kriteria baik dari segi Indeks Prestasi Komulatif (IPK) maupun domisili tidak memenuhi ketentuan yang telah ditetapkan perda. Selain itu, ada juga beberapa orang yang mengajukan bukan merupakan penduduk Kota Tanjungpinang hingga dinyatakan tidak dapat dibantu.

"Saat ini jumlah pelajar, penerima beasiswa pendidikan dari pemerintah kota Tanjungpinang ada sebanyak 169 orang, 159 adalah mahasiswa yang kurang mampu dan 10 orang diantaranya adalah mahasiswa berprestasi dengan IPK 4.00. Dengan total dana beasiswa yang diserahkan Rp 350 juta," kata Hantony.

Suryatati dalam amanahnya berharap, pada seluruh mahasiswa yang menerima bantuan beasiswa, agar dapat memanfaatkan bantuan yang diperoleh dengan semaksimal mungkin untuk membiayai pendidikan kuliah masing-masing.

"Hendaknya, dengan bantuan biaya pendidikan ini, seluruh mahasiswa, dapat lebih mengembangkan diri dan potensi yang dimiliki, baik untuk diri sendiri, keluarga maupun bermasyarakat," ujarnya.

Dalam kesempatan itu, Tatik juga menghimbau, agar mahasiswa, yang menerima bantuan, dapat memanfaatkan waktu belajar dengan baik, hingga proses pendidikan dan perkuliahaan yang ditempuh dapat selesai cepat dan tepat waktu. Hingga kedepan, selain dapat berguna untuk diri sendiri, juga membanggakan orang tua dan masyarakat sekitar.