Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Mangrove Dibabat, Mangrove Ditanam

KLH-PPE Serahkan 50 Ribu Bibit Mangrove ke Pemko Tanjungpinang
Oleh : Charles/Dodo
Rabu | 12-10-2011 | 18:46 WIB
Wako_Tanjungpinang_Serahakan_Mangrove.JPG Honda-Batam

Wako Tanjungpinang Serahakan Mangrove kepada warga agar dapat dibudidayakan.

TANJUNGPINANG, batamtoday - Kementeriaan Lingkungan Hidup (KLH) melalui Pusat Pengelolaan Ekoregion (PPE) Sumatera, menyerahakan 50 ribu bibit bakau (mangrove) ke Wali Kota Tanjungpinang. Penyerahan bibit mangrove ini, dilaksanakan di Kampung Madong, Tanjungpinang pada Rabu (12/10/2011).

Kepala PPE Regional Sumatera  M. Ilham Malik mengatakan penyerahan bibit mangrove ini dilaksanakan dalam rangka pemberdayaan masyarakat dalam mengendalikan kerusakan pesisir laut.

"Melalui penyerahaan bibit dan penanaman mangrove ini, dapat dimanfaatkan dan dibudidayakan, untuk kelestarian daerah pesisir, dan penyerahaan ini, tidak sampai disini saja, selanjutnya, akan ada tim dari PPE yang akan memantau secara rutin, sekaligus mengarahkan petani agar proses pemberdayaan tanaman mangrove tersebut dapat tumbuh dengan baik dan memberikan manfaat yang maksimal," ujarnya.

Selanjutnya, usai diterima, Wali Kota Tanjungpinang Suryatati A Manan, menyerahkan bibit mangrove tersebut, kepada masyarakat Kampung Baru Madong untuk dibudidayakan.

Dalam amanahnya, wali kota Tanjungpinang Suryatati A Manan mengatakan, pihaknya sangat senang dan menyambut baik atas penyerahan bantuan tersebut. 

"Hendaknya, dengan pemberian bibit dan bimbingan PPE ini, masyarakat dapat memanfaatkan bantuan tersebut dalam menjaga serta melestarikan tanaman bakau tersebut," kata Suryatati.