Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

RS‎UP Kepri Diakreditasi

Nurdin Tegaskan, Akreditas RS‎UP Kepri Harus Sesuai dengan Pelayanannya
Oleh : Charles Sitompul
Selasa | 24-01-2017 | 16:50 WIB
RSUP-Kepri.gif Honda-Batam

Rumah Sakit ‎ Umun Provinsi (RSUP) Kepri di Tanjungpinang (Sumber foto: wartakepri.co.id)

BATAMTODAY.COM, Tanjungpinang - Gubernur Kepulauan Riau, Nurdin Basirun, mengatakan bahwa ‎sebuah rumah sakit hendaknya jangan hanya mengejar labelisasi akreditas tanpa dibarengi dengan pelayanan yang baik pada pasien yang berobat. 

"Tetapi pemberiaan akreditas rumah sakit sebagaimana yang dilakukan Tim Akreditasi pada Rumah Sakit ‎ Umun Provinsi (RSUP) Kepri di Tanjungpinang ini, benar-benar dapat memberikan pelayanan yang baik dan memuaskan pada pasien dan masyarakat yang berobat," ujar Nurdin saat mendampingi Direktur RSUP, Dr  Mukhtar Lutfi, saat berdiskusi dengan Tim Akreditasi dari Jakarta, Selasa (24/1/2017) di RSUP, Km 8, Tanjungpinang.

Nurdin juga menekankan, RS Umum Provinsi Kepri sebagai rumah sakit rujukan, harus benar-benar mampu memberikan pelayanan terbaik bagi para pasiennya, sehingga akreditas yang diraih nantinya benar-benar layak.

"Akreditasi tidak hanya sekedar sebuah label semata. Namun masyarakat harus tahu bahwa label itu didapatkan karena memang dibarengi standard pelayanan yang baik pula. Sesuai dengan standar pelayanan rumah sakit tentunya," kata Nurdin lagi.

Tampak juga dalan pertemuan ini, Asisten II Pemprov Kepri, Syamsul Bahrum, Kadinkes Kepri Tjetjep Yudiana dan Karo Humas, Protokol dan Penghubung, Nilwan.

Expand