Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Perwira Korps Pelaut Lantamal IV Gelar Tes Kemampuan Bahasa Inggris
Oleh : Harjo
Senin | 23-01-2017 | 11:37 WIB
perwira-tes1.jpg Honda-Batam

Sebayak 29 personel Korps Pelaut TNI AL di jajaran Lantamal IV mengikuti tes kemampuan bahasa Inggris, yang berlangsung di laboratorium bahasa (Labsa) Mako Lantamal IV, Jalan Yos Sudarso, Batu Hitam, Tanjungpinang, Senin (23/1/2017).

BATAMTODAY.COM, Tanjungpinang - Sebagai sarana untuk memudahkan dalam mengaplikasikan perangkat teknologi dan informasi dalam mengawaki alat utama sistem persenjataan (alutsista), Perwira Korps Pelaut TNI Angkatan Laut dituntut untuk mahir dan menguasai bahasa Inggris.

Sebayak 29 personel Korps Pelaut TNI AL yang berdinas di jajaran Lantamal IV mengikuti tes kemampuan bahasa Inggris, yang berlangsung di laboratorium bahasa (Labsa) Mako Lantamal IV, Jalan Yos Sudarso, Batu Hitam, Tanjungpinang, Senin (23/1/2017). Adapun tim penguji didatangkan langsung dari Kolat Armabar.

Di era globalisasi dan sejalan dengan visi TNI Angkatan Laut, yakni "Terwujudnya TNI Angkatan Laut yang Handal dan Disegani serta Berkelas Dunia (World Class Navy)", kemampuan berbahasa Inggris bagi prajurit TNI Angkatan Laut merupakan kebutuhan dan tuntutan dalam melaksanakan tugas yang diemban.

Untuk menjawab semua tantangan tersebut, seluruh prajurit TNI Angkatan Laut, baik dari Perwira, Bintara maupun Tamtama diberikan kesempatan untuk mengasah dan meningkatkan kemampuan berbahasa Inggris melalui berbagai pelatihan yang diselenggarakan oleh dinas melalui kursus intensif bahasa Inggris (KIBI) program Kementerian Pertahanan maupun KIBI TNI Angkatan Laut.

Penguasaan bahasa Inggris memiliki peran yang sangat penting dan mutlak bagi perwira TNI Angkatan Laut dalam meningkatkan sumber daya manusia yang profesional. Bahasa Inggris dapat digunakan sebagai sarana untuk menjalin persahabatan dan kerja sama dengan bangsa lain.

Dari ke-29 personel Korps Pelaut TNI AL yang mengikuti tes bahasa Inggris, di antaranya Asrena Danlantamal IV Kolonel Laut (P) Ferry Supriady ST MM, Asops Danlantamal IV Kolonel Laut (P) May Frangky P. Sihombing, Dandenma Lantamal IV, Kasatkom Lantamal IV, Kadispotmar Lantamal IV dan Dansatkamla Lantamal IV.

Editor: Yudha