Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Oriental Empire Chinese New Year 2017

Zafira, Siswi SD Juara I Lomba Alat Musik Biola di Tanjungpinang
Oleh : Charles Sitompul
Senin | 23-01-2017 | 09:12 WIB
biola2.jpg Honda-Batam

Mengenakan baju warna merah berbahan brokat, Zahira terlihat piawai menggesek dawai biolanya memukau seluruh pengunjung dan juri hingga akhirnya ditetapkan sebagai juara satu dalam ajang Oriental Empire Chinese New Year 2017. (Foto: Charles Sitompul)

BATAMTODAY.COM, Tanjungpinang - Siswa kelas VI SD Pelita Nusantara (Pelnus) Tanjungpinang, Zafira Puan Adelin, menjuarai lomba alat musik biola yang diselenggarakan Mall Tanjungpinang City Center (TCC) dalam acara Oriental Empire Chinese New Year 2017, Minggu (22/1)/2017).

Mengenakan baju warna merah berbahan brokat, Zafira terlihat piawai menggesek dawai biolanya memukau seluruh pengunjung dan juri hingga akhirnya ditetapkan sebagai juara satu dalam ajang Oriental Empire Chinese New Year 2017.

Kepada wartawan, ‎dengan antusias Zafira Puan Adelin mengatakan, lomba alat musik biola menjadi salah satu wadah menyalurkan bakat dan emampuannya. Karena sebelumnya, lomba kesenian alat musik biola antarpelajar di Tanjungpinang terbilang jarang dilaksanakan. Untuk itu, ia tak ingin menyianyiakan kesempatan ini.

Status juara yang disandangnya, diakui Zafira merupakan prestasi. Namun bukan untuk dibanggakan, melainkan dorongan semangat untuk terus mengasah kemampuan untuk bisa jadi violinis ternama.

Sebagai peserta yang hobi bermain biola sejak kecil, Zafira berharap pemerintah memberikan perhatian lebih untuk mendukung acara lomba kesenian seperti ini ke depannya.

"Saya ingin berprestasi lewat alat kesenian ini, namun tidak meninggalkan pendidikan formal di sekolah," ucap Zafira sembari mengucapkan terima kasih kepada kedua orangtua yang selalu mendukung.

Shabirin, guru kesenian biola di Pelnus Tanjungpinang, juga menyayangkan kurangnya pagelaraon lomba musik biola. Ia juga mengaku, banyak peserta didiknya yang mampu memainkan alat musik biola dan sudah siap untuk mengikuti berbagai even yang berhubungan dengan alat musik dawai itu.

Ia pun berharap, ke depan makin sering dan banyak even yang memperlombakan kemampuan memainkan alat musik, khususnya biola. "Tujuan saya bukan menang, tapi siswa berani tampil menunjukkan kemajuan," tambahnya.

Sementara pengelola TCC, Amril, menyampaikan, gelaran kesenian biola, modeling, serta nyanyi dalam ajang Oriental Empire Chinese New Year 2017, yang diselenggarakan dalam menyambut dan memeriahkan Tahun Baru Imlek, akan berlangusng sampai dengan 5 Februari mendatang.

"Bagi peserta yang berhasil memenangkan acara ini akan mendapatkan hadiah tropi serta penghargaan lainnya," ujar Amri.

Editor: Gokli