Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Trias Jaya Bangun 1.200 Rumah Sederhana
Oleh : Yoseph Pencawan
Selasa | 11-10-2011 | 12:20 WIB

BATAM, propertinews - PT Trias Jaya Propertindo saat ini tengah membangun 1.200 unit rumah sederhana dengan membidik kalangan pekerja sebagai konsumen utamanya.

Abser Nainggolan, Project Officer PT Trias Jaya Propertindo, mengungkapkan, bahwa saat ini pihaknya sedang melakukan pembangunan Perumahan Putra Jaya Residence bekerjasama dengan PT Jamsostek dan Kementerian Perumahan Rakyat.

"Kami sedang membangun rumah sederhana di Perumahan Putera Jaya, Tanjunguncang," ujarnya kepada propertinews, Selasa (11/10/2011).

Dijelaskannya, Trias Jaya akan membangun 1.200 unit rumah tipe 28, 4 tower rusun sewa (rusunawa) dan 40 unit ruko di atas lahan seluas 40 hektar.

Pembangunannya hingga kini sudah menyelesaikan 800 unit rumah yang sudah siap huni (ready stock), sedangkan seluruhnya dijadwalkan akan rampung pada 2012.

Adapun rusunawa dan ruko saat ini tinggal tahap penyelesaian dan direncanakan bulan depan sudah bisa ditempati.

Dia mengatakan, perumahan ini membidik kalangan pekerja sebagai konsumen utamanya, sehingga pihak pengembang memberikan sejumlah kemudahan bagi pekerja yang ingin memiliki unit rumah atau tinggal di rusunawa di Putera Jaya.

Bagi kalangan pekerja yang ingin memiliki rumah di sana, cukup membayar Rp500 ribu sudah bisa menempati rumah, dengan syarat, pekerja tersebut sudah menjadi peserta Jamsostek.

Sedangkan bagi masyarakat yang tidak atau belum menjadi peserta Jamsostek, bisa juga memilikinya hanya dengan uang muka (downpayment/DP) sebesar Rp2 juta.

"Perumahan ini memang dibangun untuk membantu pekerja dan golongan masyarakat ekonomi menengah ke bawah untuk mendapatkan tempat tinggal," kata Abser.

Selain uang muka yang ringan, pihak pengembang juga, lanjutnya, memberikan kemudahan lain kepada calon konsumen berupa pembebasan biaya (free) pengurusan KPR, AJB dan BPHTB.

Begitu pula dengan besaran pembayaran cicilan. Cicilan terendah hanya sebesar Rp580 ribu per bulan untuk jangka waktu pembayaran selama 15 tahun.

Sedangkan pemilikan ruko dapat dilakukan hanya dengan membayar uang muka sebesar Rp30 juta dari Rp312 juta harga tunai ruko berlantai dua itu.

Bagi masyrakat yang berminat, katanya, dapat menghubungi langsung kantor pemasaran PT Trias Jaya Propertindo atau menghubungi nomor 081260372939.