Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

RPJMD Fokus Membangun Infrastruktur Pendukung FTZ
Oleh : alrion/ sn
Selasa | 11-10-2011 | 10:23 WIB
basir.jpg Honda-Batam

H Nurdin Basirun, Bupati Kabupaten Karimun.

KARIMUN, batamtoday - Melalui rapat paripurna DPRD Karimun, Bupati Karimun H Nurdin Basirun menyampaikan Rancangan Peraturan Daerah (Ranperda) tentang Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD) Kabupaten Karimun tahun 2011-2016. RPJMD fokus pada pembangunan infrastruktur pendukung FTZ.

Penyampaian ranperda RPJMD tahun 2011-2016 telah dirumuskan visi pembangunan untuk jangka menengah dalam hal ini sejalan dengan visi yang disampaikan saat kampanye Pemilukada beberapa waktu lalu, yakni terwujudnya Kabupaten Karimun yang maju dan berdaya saing berlandaskan iman dan taqwa.

Guna mewujudkan visi tersebut, dirumuskan kedalam lima misi pembangunan antara lain, meningkatkan dan memeratakan ketersediaan infrastruktur daerah yang dapat mendukung pertumbuhan ekonomi dan pelayanan masyarakat, meningkatkan kualitas sumberdaya manusia yang berdaya guna berlandaskan iman dan taqwa.

Mengembangkan pusat pertumbuhan ekonomi yang terpadu dengan ekonomi berbasis kerakyatan, memaksimalkan kualitas pelayanan publik, mengelola sumber daya kelautan dan pulau-pulau kecil secara terpadu dan berkelanjutan dengan moto kerja selama ini: yaitu kerja amanah, kerja keras dan kerja cerdas.

Dan agenda pembangunan lima tahun ke depan diarahkan pada penyediaan infrastruktur khususnya pendukung di kawasan FTZ (free trade zone), pengentasan kemiskinan, dan pengembangan sumber daya manusia khususnya tenaga kerja lokal.