Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Barcelona Lolos ke Perempat Final Copa del Rey
Oleh : Redaksi
Kamis | 12-01-2017 | 09:50 WIB
barcabyreuters.jpg Honda-Batam

Trio MSN merayakan kemenangan Barcelona atas Athletic Bilbao di babak 16 besar Copa del Rey. (Foto: Reuters/Albert Gea)

 

BATAMTODAY.COM, Madrid - Barcelona sukses mengantongi tiket ke babak delapan besar Copa del Rey usai menaklukkan Atlethic Bilbao dengan skor 3-1 di Camp Nou, Rabu (11/1) waktu setempat. Lionel Messi dkk unggul agregat 4-3 setelah sebelumnya kalah 1-2 di markas Bilbao, pekan lalu.

 

Gol pembuka kemenangan Barcelona dicetak Luis Suarez di menit ke-35. Kerja sama Messi dan Neymar dan diteruskan sepakan Suarez yang sukses menjebol gawang Iraizoz.

Meski mendominasi serangan, namun Barcelona hanya mampu unggul satu gol di babak pertama. Tim asuhan Luis Enrique justru mengamuk di babak kedua.

Neymar berhasil menggandakan keunggulan Azulgrana di menit ke-48 lewat eksekusi penalti setelah dirinya dijatuhkan Boveda di kotak terlarang. Skor 2-0 untuk Barca.

Barcelona yang terlalu asyik menyerang justru membuka celah bagi Bilbao untuk melancarkan serangan balik mematikan. Saborit sukses memanfaatkan umpan Inaki Williams. Skor 1-2.

Gol Saborit membuka asa Bilbao untuk melaju ke babak berikutnya setelah bermodal kemenangan 2-1 pada laga pertama.

Asa Bilbao kembali meredup setelah Lionel Messi berhasil memperlebar keunggulan Barca menjadi 3-1. Gol pemain internasional Argentina itu tercipta melalui tendangan bebas terukur.

Upaya Bilbao untuk mencetak gol balasan urung terjadi. Tim arahan Ernesto Valverde kesulitan untuk mendapat peluang bersih. Sementara Barca tak berhenti menekan. Namun, tak ada gol yang sanggup diciptakan kedua tim.

Skor 3-1 cukup untuk meloloskan Barca ke perempat final dengan agregat 4-3.

Sumber: CNN Indonesia
Editor: Dardani