Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Apresiasi Ponpes Ibnu Kasim, Bupati Bintan Sumbang Rp20 Juta
Oleh : Ismail
Senin | 09-01-2017 | 16:14 WIB
aprisumbangpesantren.jpg Honda-Batam

Bupati Bintan Apri Sujadi saat menyampaikan sumbangan Rp20 Juta. (Foto: Ismail)

BATAMTODAY.COM, Bintan - Bupati Bintan, Apri Sujadi memberikan bantuan sebesar Rp 20 juta untuk pembangunan Pondok Pesantren Ibnu Kasim Nahdatul Wathan di Desa Bangun Rejo, Kelurahan Gunung Lengkuas, Kecamatan Bintan Timur Kabupaten Bintan, Minggu (8/1/2017).

 

Ini adalah sebagai bentuk apresiasi Pemerintah Daerah Kabupaten Bintan pada berbagai komponen masyarakat yang melakukan pembangunan pondok pesantren. Karena, sebagai salah satu upaya untuk meningkatkan kualitas Sumber Daya Manusia (SDM) dalam Bidang Ilmu Agama.

"Kita sangat mendukung dan memberikan apresiasi terhadap niat baik dari berbagai komponen masyarakat yang ingin melakukan pembangunan pondok pesantren, artinya hal ini juga dapat meningkatkan Sumber Daya Manusia di dalam bidang keagamaan," ujar Bupati Bintan Apri Sujadi.

Ia menambahkan, pendirian Pondok Pesantren juga akan sejalan dengan keinginan dan program Pemerintah Daerah Kabupaten Bintan yang ingin mewujudkan rumah-rumah tahfiz.

Diharapkannya, dengan adanya Pesantren Ibnu Kasim di bawah naungan Yayasan Pendidikan Shahibain ini, bisa menjadi salah satu pesantren yang memberikan pembelajaran ilmu agama kepada generasi penerus Putra/Putri Kabupaten Bintan .

"Pendirian Pondok Pesantren akan sejalan dengan keinginan Pemerintah Daerah Kabupaten Bintan yang ingin mewujudkan pembangunan rumah-rumah Tahfiz di setiap Kecamatan," ungkap Apri.

Editor: Dardani