Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

BKMT Diharapkan Berperan Bangun Mental dan Spiritual Generasi Muda
Oleh : Charles/Dodo
Sabtu | 08-10-2011 | 15:24 WIB
Wako_Tanjungpinang_Seahkan_Bantuan_Pada_Majelis_Taqlim.JPG Honda-Batam

Wako Tanjungpinang Serahkan Bantuan Pada BKMT Tanjungpinang

TANJUNGPINANG, batamtoday - Pelaksanaan pembangunan bukan hanya pembangunan sarana fisik saja, namun juga pembangunan mental dan spritual sangat penting dilaksanakan. Oleh sebab itu peran serta Badan Kontak Majelis Taklim (BKMT) Kota Tanjungpinang sangat diharapkan dalam membangunan mental dan spritual generasi muda di Tanjungpinang.

Demikian dikatakan Wali Kota Tanjungpinang Suryatati A. Manan di depan sejumlah anggota BKMT Kota Tanjungpinang, dalam acara penyerahan bantuan pada sembilan BKMT di Kecamatan Tanjungpinang Barat dan Kecamatan Tanjungpinang Timur, Jumat (8/10/2011).

“Apa gunanya bangunan megah menjulang tinggi, tetapi masyarakatnya melempem. Motto "Jujur Bertutur Bijak Bertindak" memang sudah tepat untuk dilaksanakan masyarakat di Kota Tanjungpinang, Namun dari motto ini, sangat mudah diucapkan, tetapi sulit untuk dilaksanakan, bila tidak ditanamkan sejak dini,” tutur Suryatati.

Suryatati juga berharap, hendaknya anggota BKMT, tetap memiliki rasa cinta terhadap kota otonomi Tanjungpinang, karena, bila sudah tumbuh  rasa cinta pasti akan dibela sesuai ukurannya. Dalam kesempatan itu, Suryatati juga mengingatkan, anggota BKMT agar dalam menerima informasi sangat perlu dicermati, hingga ketenangan dan ketentraman Kota Tanjungpinang tetap terjaga.
 
Mengenai pelaksanaan pembangunan, Suryatati juga mengakui, kalau pembangunan Kota Tanjungpinang, tidaklah semudah yang dikatakan orang, hingga tidak semua pihak bisa merasa puas dengan apa yang sudah diperbuat. Demikian juga mengenai sejumlah permintaan, tidak akan semua bisa terpenuhi, karena ada urutan yang bersifat skala prioritas serta lebih mendesak dan perlu diutamakan.

Dalam kesempatan itu, Suryatati atas nama pemerintah kota Tanjungpinang, juga membagikan Rp197 juta dana bantuan kepada semnilan BKMT yang berada di Kecamatan Tanjungpinang, barat dan kecamatan Tanjungpinang Timur.

Sebanyak lima BKMT yang berada di Kelurahan Tanjungpinang Barat dan Kelurahan Bukit Cermin,Kecamatan Tanjungpinang Barat, memperoleh dana sebesar Rp117 juta, ditambah empat BKMT yang berada di Kelurahan Kampung Bulang Kecamatan Tanjungpinang Timur dan Kelurahan Kampung Baru memeroleh dana bantuan Rp80 juta.

Masing-masing tempat penerima bantuan adalah BKMT Masjid AL Munawarah, BKMT Masjid AR Rahim, BKMT Surau Ashafa Marwa, BKMT Masjid Al Falah Jl. H. Agus Salaim dan BKMT Masjid Al Falah Jl. Puncak, BKMT Masjid Al-Amin, BKMT Surau Junatul Zalehamah, BKMT Masjid Al Khairat dan BKMT Masjid Al Azhar.

Suryatati berharap bantuan yang diberikan dalam bentuk uang tunai tersebut bisa dimanfaatkan untuk membuat pakaian seragam di masing-masing BKMT dan dipakai pada saat peringatan HUT Otonom Kota Tanjungpinang pada tanggal 17 Oktober mendatang.

“Bantuan ini diberikan sempena peringatan HUT Otonom ke 10, semoga dapat dimanfaatkan sebaik-baiknya” ujarnya.