Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Polisi Selidiki Terbakarnya 7 Ruko di Batuaji
Oleh : Gokli/Dodo
Sabtu | 08-10-2011 | 12:10 WIB
Ruko-Terbakar.gif Honda-Batam

Kondisi dua dari tujuh ruko di Pendawa Asri, Batuaji yang tinggal puing-puing usai terbakar tadi pagi sekitar pukul 04.00 WIB. (Foto: Gokli)

BATAM, batamtoday - Pihak Kepolisian Sektor Batuaji masih melakukan penyelidikan untuk mengetahui penyebab terbakarnya tujuh unit ruko di Pendawa Asri pada Sabtu (8/10/2011).

"Masalah ini masih dalam penyelidikan. Untuk sementara masih dilakukan olah TKP dan Identifikasi," papar Kompol Jamaluddin, Kapolsek Batuaji di lokasi kejadian.

Jamaluddin mengatakan dugaan sementara api berasal dari arus pendek atau korsleting dan diperkirakan kerugian sampai ratusan juta rupiah.

Sementara itu, dari keterangan salah seorang warga, Irsan (28) diketahuiperistiwa ini terjadi sekitar pukul 04.00 WIB. Dimana pada saat kejadian Irsan mendengar suara terikan "api, api, api", dan seketika itu juga dia terbangun dari tidurnya langsung berlari mendekati suara tersebut.

"Begitu saya tiba di Pendawa Asri ini, ternya benar api sudah berkobar di tiga ruko yang berdekatan,"kata Irsan di lokasi kejadian.

Selain itu Irsan juga menambahkan kobaran api terparah terjadi di ruko Family Playstation dan toko elektronik di sebelahnya, sementara ruko-ruko yang lain terbakar di bagian plafon.

"Seketika itu juga warga langsung memadati lokasi, kemudian Polisi datang ke lokasi disusul dengan petugas Pemadam Kebakaran," ungkap Irsan.

Petugas kebakaran setelah tiba di lokasi sempat terhalang untuk memadamkan api, lantaran arus listrik di ruko tersebut belum dipadamkan.

"Kita sempat terkendala begitu tiba di lokasi, arus listrik masih hidup bahkan masih ada percikan-percikan api. Selain percikan api, sempat terdengar ledakan-ledakan kecil dari arena playstation itu," ujar salah seorang petugas pemadam.