Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Karimun Siap Laksanakan Program e-KTP
Oleh : alrion/ sn
Sabtu | 08-10-2011 | 10:22 WIB

KARIMUN, batamtoday - Kabupaten Karimun sudah siap melaksanakan program e-KTP pada tahun 2012. Berbagai persiapan telah dilakukan.

Kepala Badan Catatan Sipil dan Kependudukan Kabupaten Karimun M Hasbi mengatakan, Kabupaten Karimun siap melaksanakan pembuatan e-KTP sesuai dengan program Pemerintah Pusat pada tahun 2012 mendatang. untuk itu berbagai persiapan telah dilakukan sejak jauh-jauh hari sampai saat ini.

"Kita hanya menunggu peralatannya sampai di Karimun. Setibanya alat itu di Karimun, kita langsung melakukan pelatihan agar alat itu dapat digunakan, mulai dari pegawai di Kabupaten sampai tingkat Kelurahan ikut pelatihan," kata Hasbi kepada batamtoday, Sabtu (8/10/2011).  

Dalam program e-KTP di Karimun, datanya sudah rampaung. Begitu alat sampai, pelatihan langsung dimulai dan dilanjutkan dengan praktek. Kalaupun mungkin ada kendala, hal itu menyangkut teknologi dan jaringan. "Tetapi semua itu tidak akan menjadi kendala dengan kemauan kerja keras untuk mempelajarinya," terang Hasbi lagi.

Hasbi juga menghimbau agar masyarakat tidak usah ragu mengganti KTP yang sekarang dengan e-KTP. Karena biayanya semua ditanggung Pemerintah Pusat.

Menurut Hasbi, salah satu tujuan pembuatan e-KTP adalah untuk menghindari identitas ganda. Karena tidak mungkin retina mata kita sama dengan mata orang lain. Itulah salah satu kecanggihan alat pembuat e-KTP karena mata kita juga difoto.