Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Peringatan Hari Suci Dewi Kwan Im di KTM Resort

Makanan Vegetarian Gratis Bagi 1000 Orang
Oleh : Roni Ginting/Dodo
Jum'at | 07-10-2011 | 17:41 WIB
dewi_kwan_im.jpg Honda-Batam

Patung Dewi Kwan Im di KTM Resort Sekupang. (Foto: Istimewa)

BATAM, batamtoday - KTM Resort akan menggelar acara sembahyang serta memberikan makanan vegetarian dalam memperingati perayaan Hari Suci Dewi Kwan Im pada Sabtu (15/10/2011) mendatang. 

Djui Tjide Ng, Manager KTM Resort kepada wartawan memaparkan peringatan Hari Suci Dewi Kwan Im digelar sejak tahun 2004 di KTM Resort. Dalam setahun diperingati hingga tiga kali yakni tanggal 19 bulan ke 2, tanggal 19 bulan 9 dan tanggal 19 bulan 9 kalender Cina. 

"Setiap tahun kita merayakannya tiga kali. Diharapkan semua orang bisa memperoleh kemakmuran, kesejahteraan dan perdamaian," katanya, Jumat (7/10/2011). 

Adapun rangkaian acara yang digelar, mulai pukul 24.00 WIB tengah malam, jemaat akan melaksanakan sembahyang kepada Dewi Kwan Im. Tujuannya agar dalam menjalankan bisnis atau usaha bisa berhasil serta mendapatkan kelimpahan rezeki. 

"Setelah sembahyang biasanya mengambil bunga serta air yang digunakan untuk membasuh tubuh agar yang diyakini bisa menghilangkan kesialan serta menghilangkan yang tidak bagus," terangnya.

Nantinya juga akan diberikan makanan vegetarian gratis kepada para jemaat serta seluruh pengunjung. Panitia akan menyiapkan makanan untuk 500 sampai 1000 orang. Siapa saja bisa menikmati makanan vegetarian gratis, semua agama bisa bergabung nantinya.

"Harapannya semua bisa makmur, sejahtera dan damai," ucap Djui Tjide Ng.