Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Ahmad Dahlan Canangkan Gerakan Tanaman Bermanfaat
Oleh : Gokli/Dodo
Jum'at | 07-10-2011 | 13:09 WIB
Dahlan-Minum-Es.gif Honda-Batam

Wali Kota Batam Ahmad Dahlan, minum es sambil memperhatikan aktivitas warga usai mencanangkan Gerakan Tanaman Bermanfaat. (Foto: Iwan)

BATAM, batamtoday -  Wali Kota Batam Ahmad Dahlan mencanangkan Gerakan Tanaman Bermanfaat. Pencanangan ini ditandai dengan penanaman 1.000 pohon bermanfaat secara simbolis di Tembesi Tower, Sagulung pada Jumat (7/10/2011).

Dalam acara tersebut Dahlan mengatakan tanaman pohon bermanfaat ini secara umum dibagi dalam empat bagian seperti tanaman obat, tanaman pelindung, tanaman hias dan sayur-sayuran yang bermanfaat bagi warga.

"Daripada melakukan hal-hal yang tidak bermanfaat, alangkah lebih baik warga menanam yang nantinya bisa dimanfaatkan," pesan Dahlan kepada warga.

Selain itu, Dahlan juga mengatakan acara ini merupakan kerjasama antara Pemko Batam dan tim pengerak PKK kota Batam dan yang sudah dianggarkan dalam APBD Perubahan dengan jumlah anggaran sebanyak Rp200 juta untuk seluruh kota Batam.

"Ini perlu kita gerakkan di Batam. Hari ini di Sagulung, dan selanjutnya akan kita teruskan ke wilayah lain. Termasuk penghijauan kota Batam akan kita gerakkan terus. Seperti, warga disini menanam pohon mangga dan rambutan hanya menggunakan pot kecil tapi bisa berbuah. Jadi, ini perlu kita gerakkan," kata pria yang identik dengan kumisnya ini.

Sementara itu, Ketua PKK Kota Batam, Mariana Dahlan mengharapkan agar segenap warga Batam bisa mengupayakan penghijauan di rumah dan lingkungannya.

"Yang kami lakukan ini hari hanya permulaan, seterusnya semua warga khususnya ibu rumah tangga harus ikut berperan aktif minimal mananam sayuran dan tanaman obat-obatan di rumahnya," pesan istri Ahmad Dahlan ini.