Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Laksanakan TMMD

Warga dan TNI Gotong Royong di Dompak
Oleh : Lani
Kamis | 06-10-2011 | 18:35 WIB
Personil_Kodim_0315_berbaur_bersama_masyarakat_bergotong_royong_di_Lapangan_Dompak.jpg Honda-Batam

Personil Kodim 0315 berbaur bersama masyarakat melaksanakan gotong royong di Lapangan Dompak

TANJUNGPINANG,batamtoday - Komando Distrik Militer (Kodim) 0315 Bintan kembali melaksanakan Program Tentara Manunggal Masuk Desa (TMMD) sasaran-II TMMD ke-87 2011 dengan melaksanakan pembangunan MCK (Mandi Cuci Kakus) dipusatkan di Dompak,Kecamatan Bukit Bestari, Tanjungpinang.

Komandan Kodim 0315 Jimmy Watuseke mengatakan kepada batamtoday mengatakan pelaksanaan TMMD di Dompak ini bertujuan membantu pemerintah daerah mensosialisasikan pembangunan ke masyarakat dan meningkatkan pembangunan di daerah

"Namun demikian, bukan berarti wilayah Dompak ini masuk kategori wilayah terbelakang, tetapi  daerah ini perlu dibantu. Kita bangun MCK, karena fasilitas umum MCK ini dibutuhkan masyarakat disini," kata Jimmy, Kamis (6/10/2011).

Kegiatan ini, tambah Jimmy, merupakan salah satu bhakti TNI pada masyarakat serta sebagai upaya TNI dalam mensinergikan pelaksanaan pembangunan dengan pemerintah. Kodim 0315 menargetkan selama 21 hari pelaksanaan TMMD ini, nantinya akan diresmikan Gubernur Provinsi Kepri pada Senin (10/10/2011) mendatang.

“Operasional pelaksanaan pembangunannya sampai saat ini, terus kita laksanakan sebagai salah satu bentuk bhakti TNI-AD pada rakyat,” ujarnya.
 
Lurah Dompak, Joko Susilo, mengatakan, sangat mendukung, hadirnya TMMD di daerah Dompak tersebut, Terlebih, tujuan dari TMMD sendiri adalah untuk kepentingan masyarakat.
 
“Saya diberitahu semalam, katanya ada kegiatan gotong royong, dalam rangka persiapan peresmian TMMD di daerah ini, saya melihat TMMD ini sifatnya positif, mereka membangun sarana MCK bagi masyarakat, jadi kita sambut dengan baiklah,” kata Joko.

Dalam pelaksanaan gotong royong sendiri, terlihat sejumlah pemuka, perangkat RT/RW Dompak kampung lama, turut serta berbaur bersama tentara dalam membersihkan lapangan yang akan menjadi tempat dan lokasi dipersiapkan upacara TMMD 2011 ini.

“Pelaksanaan gotong royong pembangunan MCK dan pembersihan lapangan ini, masih akan berlanjut sampai besok, dan penyeleseian pembangunan MCK sendiri masih butuh beberapa hari lagi,” ujar Malik, ketua RT 01/RW 03 Dompak.