Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Uber Sediakan 15 Juta Armada Jelang Tahun Baru
Oleh : Redaksi
Sabtu | 31-12-2016 | 13:02 WIB
uber1.jpg Honda-Batam

Uber Sediakan 15 Juta Armada Jelang Tahun Baru. (Foto: CNN Indonesia)

BATAMTODAY.COM, Batam - Perusahaan teknologi Uber memprediksi bakal ada belasan juta armada yang akan beroperasi di 450 kota seluruh dunia saat malam tahun baru.

 

Perayaan menyambut tahun baru yang dimeriahkan oleh banyak orang di berbagai tempat biasanya memicu kemacetan. Hal ini tentunya mempengaruhi laju lalu lintas.

Uber pun tampaknya ingin mengatasi masalah yang kerap melanda, yakni sulitnya pemesanan armada.

Mengutip situs Recode, Uber mengantipasinya dengan perkiraan ketersediaan armada sebanyak 15 juta unit di 450 kota tempat layanannya beroperasi di seluruh dunia.

Angka tersebut ternyata lebih besar tiga kali lipat dibanding perayaan tahun lalu.

Meski di sejumlah negara, termasuk Indonesia, Uber telah menyediakan armada berbentuk motor yakni UberMotor, tampaknya 15 juta armada ini difokuskan untuk pemesanan mobil biasa.

Yang jelas, malam tahun baru dianggap sebagai salah satu momen tersibuk dari layanan Uber terutama di negara-negara besar.

Jika berbicara layanan Uber dalam beberapa tahun ke belakang saat menjelang pergantian tahun, sang CEO Travis Kalanick pernah menghabiskan malamnya di depan Facebook dan Twitter untuk membantu menjawab komplain dari para pengguna.

Khusus malam tahun baru, kabarnya jam sibuk Uber yang sekiranya membuat tarifnya paling mahal adalah antara tengah malam hingga pukul 3.00 dini hari.

Sumber: CNN Indonesia
Editor: Yudha