Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Xavi Berharap Iniesta, Messi dan Luis Enrique Tetap di Barcelona
Oleh : Redaksi
Jum'at | 30-12-2016 | 08:38 WIB
xavi.jpg Honda-Batam

Xavi Hernandez saat memakai jersey Barca. (Foto: Ist)

BATAMTODAY.COM, Madrid - Mantan pemain Barcelona, Xavi Hernandez, ingin melihat Andres Iniesta, Lionel Messi, dan Luis Enrique untuk tetap bertahan di Barcelona dalam waktu yang lama. Ia mengakui ingin melihat mantan timnya terus diperkuat orang-orang terbaik.

 

Masa depan tiga pilar penting Barcelona itu memang masih menjadi tanda tanya setelah belum juga memperpanjang kontrak. Kontrak Iniesta dan Messi akan berakhir pada Juni 2018, sedangkan kontrak Luis Enrique akan habis pada musim panas 2017.

Tapi, Xavi Hernandez sangat berharap tiga pilar penting Barcelona tersebut segera memperpanjang kontrak. Ia mengakui jika Iniesta, Messi, dan Enrique merupakan bagian penting dari kesuksesan Azulgrana.

“Saya ingin melihat Iniesta, Messi, dan Luis Enrique terus bersama Barcelona hingga waktu yang lama. Itu berarti Barcelona akan terus dalam kondisi terbaik,” kata Xavi seperti dilansir Sporting News.

Namun, pemain yang kini berusia 36 tahun itu juga mengerti jika Enrique akhirnya memutuskan tidak memutuskan hengkan dari Camp Nou akhir musim ini. Ia menyebut melatih tim sekelas Barcelona memang dipenuhi tekanan yang selalu datang.

“Ini normal terjadi, Barcelona adalah klub besar dan tekanan pasti selalu datang karena tuntutan gelar setiap musim. Ada intensitas yang kuat dan kelelahan besar untuk Enrique, tapi saya sangat berharap ia masih menjadi pelatih Barcelona,” sambung Xavi.

Sumber: Sportsatu
Editor: Dardani