Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Pemilik Manchester City Terkaya di Inggris
Oleh : Dodo
Kamis | 06-10-2011 | 10:19 WIB
mansour.jpg Honda-Batam

Sheikh Mansour, pemilik Manchester City. (Foto: Guardian)

LONDON, batamtoday - Majalah FourFourTwo menempatkan Sheikh Mansour, pemilik Manchester City, sebagai orang terkaya dalam daftar pemilik klub sepakbola di Inggris.

Seperti dikutip dari Goal, Mansour diyakini memiliki kekayaan mencapai 20 miliar poundsterling, yang menempatkannya mengungguli pemilik Chelsea Roman Abramovic.

FourFourTwo juga menerangkan jika Abramovic tidak mengisi peringkat kedua di daftar ranking yang mereka susun itu. Pemilik Chelsea asal Rusia itu hanya menempati posisi keempat daftar pemilik klub terkaya di dunia.

Ada pun tempat kedua dihuni oleh pemilik Arsenal, Alisher Usmanov, dengan kekayaan mencapai 12,4 miliar, disusul Lakshmi Mittal, pemilik saham terbesar di Queens Park Rangers dengan 11,8 miliar pounds.

Abramovic menempati posisi keempat dengan 10,3 miliar pounds. Meski peringkatnya turun, namun nilai kekayaannya meningkat 2,9 miliar dalam setahun terakhir.

Untuk kategori pemain, David Beckham masih menjadi pemain terkaya dengan nilai kekayaan mencapai 135 juta pounds. Sedangkan Fabio Capello, dengan nilai kekayaan 38 juta pounds, menjadi pelatih terkaya di Inggris.