Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Diancam Bom, Pesawat Lufthansa Tujuan Jerman Dialihkan ke New York
Oleh : Redaksi
Selasa | 13-12-2016 | 12:26 WIB
Pesawat-Lufthansa1.jpg Honda-Batam

Maskapai Penerbangan Lufthansa. (Foto: REUTERS/Ralph Orlowski)

BATAMTODAY.COM, Batam - Pesawat maskapai Lufthansa yang terbang ke Jerman terpaksa dialihkan ke bandara New York, Amerika Serikat. Pengalihan dilakukan setelah ada ancaman bom terhadap pesawat itu.

 

Seperti dilansir Reuters, Selasa (13/12/2016), ancaman bom itu diterima oleh kantor pusat Lufthansa pada Senin (12/12) malam waktu setempat. Insiden ini terjadi saat pesawat dengan nomor penerbangan 441 tersebut terbang dari dari Texas, AS menuju Frankfurt, Jerman.

Dituturkan juru bicara Otoritas Pelabuhan New York dan New Jersey, Steve Coleman, pesawat itu berhasil mendarat dengan selamat di area terpencil Bandara Internasional John F Kennedy (JFK) pada Senin (12/12) sekitar pukul 20.30 waktu setempat.

Coleman menyebut, ada 530 penumpang dan awak di dalam pesawat saat insiden ini terjadi. Para penumpang dan awak telah dievakuasi keluar pesawat.

Tidak ada laporan korban dalam insiden ini. Coleman menambahkan, pesawat akan menjalani pemeriksaan menyeluruh oleh pihak berwenang setempat.

Operasional bandara JFK tidak terpengaruh oleh insiden ini. Perwakilan pihak maskapai Lufthansa belum bisa dimintai komentar terkait hal ini.

Sumber: Detik.com
Editor: Yudha