Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Mahasiswa STIQ Kepri Angkatan Pertama Mulai KKN
Oleh : Irwan Hirzal
Sabtu | 10-12-2016 | 15:38 WIB
pelepasankknstiqkepri.jpg Honda-Batam

Puket I STIQ Kepri, Zufriyatun, M. Pd.I saat melepas para mahasiswa STIQ Kepri Angkatan Pertama sebelum mulai KKN. (Foto: Saibansah)

BATAMTODAY.COM, Batam - Mahasiswa STIQ (Sekolah Tinggi Ilmu Al Quran) Kepri angkatan pertama memulai kegiatan Kuliah Kerja Nyata (KKN)-nya. Mereka dilepas oleh Pembantu Ketua (Puket) I STIQ Kepri, Zufriyatun, M. Pd.I di Aula Kampus STIQ Kepri, Sekupang Batam, Jumat (9/12/2016).

 

"Sebagai calon sarjana al Quran, para mahasiswa STIQ Kepri yang akan melaksanakan kuliah kerja lapangan, diharapkan dapat membagikan ilmunya untuk masyarakat," tutur Zufriyatun saat melepas para mahasiswa tersebut.

Ditambahkannya, program KKN para mahasiswa STIQ Kepri angkatan pertama ini memang masih ada kekurangan yang harus dibenahi di masa mendatang. Karena bagaimana pun, ke depan kita mengharapkan perbaikan demi perbaikan.

"Kita itu maunya perfect, yang sempurna, tapi kita harus melakukan program perkuliahan yang sudah ditentukan sebaik mungkin," lanjut Zufriyatun.

Sementara itu, Dosen Pembimbing KKN STIQ Kepri, Muhid, M. Ag dalam kesempatan tersebut mengatakan, kegiatan pelepasan mahasiswa ini merupakan bagian dari seluruh rangkaian KKN STIQ Kepri. Yaitu, untuk "mengaplikasikan ilmu-ilmu al Quran menuju masyarakat madani".

"Melalui kegiatan ini, mahasiswa harus dapat bergaul dan bermasyarakat dengan baik, terutama untuk menyampaikan ilmu-ilmu al Quran yang telah dipelajari selama tiga tahun lebih ini," ujarnya.

Selanjutnya, setelah dilepas, para mahasiswa itu akan melakukan kegiatan pengajaran dan menularkan ilmu al Quran di masjid di Tiban Batam. "Juga membantu masyarakat merehab masjid yang sedang tahap renovasi," ujar Ketua Mahasiswa STIQ Kepri Angkatan Pertama, Sadikun.

Editor: Dardani