Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Walker Bawa Spurs Bekuk The Gunners
Oleh : Dodo/Goal.com
Senin | 03-10-2011 | 08:48 WIB

LONDON, batamtoday - Gol Kyle Walker di babak kedua membawa Tottenham Hotspur memenangi derby London usai mengalahkan Arsenal 2-1 dalam lanjutan Liga Primer Inggris di Stadion White Hart Lane, Minggu (2/10) malam WIB.

Kekalahan itu membuat Arsenal berada di dua tangga di atas zona degradasi dengan koleksi nilai tujuh. Sedangkan Tottenham di peringkat enam, terpaut dua angka dari Newcastle United yang berada di posisi keempat.

Rafael van der Vaart membawa Tottenham unggul lebih dulu sebelum babak pertama berakhir. Aaron Ramsey sempat menyamakan kedudukan, sebelum akhirnya Walker memberikan Arsenal kekalahan keempat.

Tottenham mengawali laga dengan baik. Memasuki menit kelima, kesalahan Alex Song memaksa kiper Wojciech Szczesny harus melakukan penyelamatan. Emmanuel Adebayor yang mendapat 'hadiah' dari Song melepaskan umpan kepada Parker. Beruntung Szczesny bisa mementahkannya.

Tuan rumah kembali mendapatkan peluang melalui Rafael van der Vaart yang menerima umpan silang Jermain Defoe. Szczesny kembali melakukan penyelamatan dengan memblok bola tendangan Van der Vaart.

Tak lama berselang, Gervinho membuang kesempatan untuk membawa Arsenal unggul lebih dulu. Robin van Persie yang berhasil mengelabui dua pemain belakang Tottenham memberikan bola mata kepada Gervinho, namun tendangan pemain asal Pantai Gading ini melebar.

Lima menit sebelum babak pertama usai, Tottenham berhasil unggul lebih dulu lewat gol kontroversial Van der Vaart. Setelah menerima umpan Adebayor, Van der Vaart terlebih dahulu mengontrol bola, yang terkena lengannya, sebelum melepaskan tendangan keras melewati Szczesny.

Di awal babak kedua, tuan rumah membuat Arsenal berada di bawah tekanan. Namun, perlahan-lahan, Arsenal mulai menemukan bentuk permainannya. Penetrasi Song dari sisi kiri dilanjutkan dengan umpan silang ke depan gawang. Ramsey yang berada di kotak penalti langsung menyambutnya untuk menyamakan kedudukan di menit ke-51.

Szczesny kembali melakukan penyelamatan gemilang ketika mementahkan peluang yang diperoleh Adebayor. Tapi Szczesny tidak bisa membendung tendangan Walker di menit ke-73 yang membawa Tottenham kembali unggul.

Arsenal mencoba mengejar ketertinggalannya guna memaksa laga berakhir imbang. Namun itu membuat lini pertahanan terbuka. Gareth Bale berhasil masuk dari sisi kiri, dan melepaskan umpan kepada Defoe, tapi masih bisa digagalkan Szczesny. Skor 3-2 bertahan hingga laga berakhir.