Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Pedrosa Juara MotoGP di Motegi
Oleh : sn
Senin | 03-10-2011 | 08:28 WIB
pedrosa.jpg Honda-Batam

Dani Pedrosa, pembalap Repsol Honda, menyalip Jorge Lorenzo, pembalap Yamaha, di balapan yang digelar di sirkuit Twin Ring Motegi, Minggu (2/10/2011). Getty Images/ Toshifumi Kitamura.

MOTEGI, batamtoday - Pedrosa juara di Motegi dalam balapan penuh drama. Kemenangan pembalap Repsol Honda di MotoGP Jepang sedikit banyak terbantu oleh sejumlah insiden yang melibatkan rival-rivalnya.

Dalam balapan di Twin Ring Motegi, Minggu (2/10/2011), Pedrosa start dari posisi keempat. Dia mengawali lomba dengan cukup baik, meski cuma bisa merangsek ke posisi ketiga di belakang Casey Stoner dan Andrea Dovizioso.

Namun, Stoner dan Dovizioso sial. Stoner masuk gravel di tengah balapan sementara Dovi ketahuan melakukan jump start. Dua insiden itu membuat Pedrosa bisa merebut posisi terdepan, yang akhirnya mampu bertahan hingga garis finis.

Stoner akhirnya bisa bangkit dan merebut podium ketiga. Dia finis di belakang Jorge Lorenzo.

Hasil balapan ini memang tak berpengaruh banyak ke klasemen sementara. Stoner tetap di tempat teratas dengan 300 poin, disusul Lorenzo dengan 260 poin, Dovi dengan 196 poin, dan Pedrosa dengan 195 poin.

Balapan selanjutnya akan digelar di Australia, 16 Oktober 2011 mendatang.