Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Gubernur Ajak Nelayan Senayang Bantu Evakuasi
Oleh : Nurjali
Senin | 05-12-2016 | 09:02 WIB
nurdincaribangkaipesawat.jpg Honda-Batam

Turun ke Lokasi, Gubernur Ajak Nelayan Senayang Bantu Evakuasi

BATAMTODAY.COM, Lingga - Memasuki hari ketiga evakuasi korban pesawat Sky Truck M 28 milik Polri, Gubernur Kepri Nurdin Basirun mengajak warga dan nelayan di Senayang membantu Basarnas mengevakuasi puing pesawat Polri yang jatuh di perairan sekitar wilayah tersebut.

 

"Para nelayan di sini lebih tajam matanya. Kalau sedang melaut tolong di lihat-lihat. Mana tahu menemukan objek yang mencurigakan di sekitarnya, tolong dilaporkan langsung ke Posko," ujarnya saat tiba di pelabuhan Kelurahan Senayang Kecamatan Lingga, Senin (5/12/16).

Menurut Gubernur, tragedi jatuhnya pesawat M-28 Skytruck milik Polri di perairan Lingga ini membuat seluruh masyarakat Kepri bersedih, terlebih bagi Polda Kepri karena kehilangan personil terbaiknya.

"Kami bersama seluruh pihak kepolisian bersedih dengan kejadian ini. Kami di sini bagian dari tim Basarnas yang turut mencari," ungkapnya.

Dikatakan Nurdin, pemerintah setempat juga turut memberikan dorongan moril kepada semua pihak yang terlibat dalam pencarian bagkai pesawat, termasuk untuk logistiknya.

Baca: Polisi Tegaskan Pesawat Sky Truck dalam Kondisi Laik Terbang

Namun, dia juga mengingatkan kepada semua pihak khususnya nelayan setempat, tetap menjaga keswlamatan saat berada di laut.

Hal itu mengingat lokasi koordinat terlerak belasan mil dari garis pantai terdekat serta cuaca yang tidak menentu.

"Tetap hati-hati. Gunakan life jacket untuk keselamatam karena kondisi cuaca tak menentu. Kami usahakan untuk sediakan radio agar mudah berkomunikasi," singkatnya.

Editor: Dardani