Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Hadiri Pelantikan BKMT Kecamatan Singkep

Nizar Sebut Rasionalisasi PTT dan THL di Lingga Bukan Pemecatan Massal
Oleh : Nur Jali
Minggu | 04-12-2016 | 13:30 WIB
Nizar_BKMT.jpg Honda-Batam

Wakil Bupati Lingga Muhammad Nizar beserta istri saat menghadiri pelantikan BKMT Kecamatan Singkep. (Foto: Nurjali/BATAMTODAY.COM)

BATAMTODAY.COM, Dabosingkep - Tenaga honorer dan PTT yang ada di jajaran Pemerintah Kabupaten Lingga akan dirasionalisasi melalui tahapan seleksi yang sangat ketat. PTT atau THL yang akan diberhentikan adalah mereka yang benar-benar dianggap tidak memiliki kompetensi di bidangnya.

Wakil Bupati Lingga Muhammad Nizar menyampaikan hal itu di hadapan ibu-ibu Majelis Taklim yang menghadiri pelantikan pengurus Badan Kontak Majelis Taklim (BKMT) Kabupaten Lingga, yang digelar di Sanggar Praja Dabosingkep, Sabtu (3/12/2016).

"Rasionalisasi THL dan PTT bukanlah melakukan pemecatan secara sepihak, tapi lebih menempatkan para PTT dan THL sesuai dengan kebutuhan di setiap SKPD dan lembaga pemerintah lainnya," kata Nizar.

Nizar yang didampingi istrinya, Maratusholiha Nizar, juga memberikan ucapan selamat kepada BKMT Kecamatan Singkep yang telah di kukuhkan dan dilantik oleh pengurus daerah BKMT Kabupaten Lingga.

Pelantikan ini, akan menjadi perhatian khusus pemerintah daerah terhadap lembaga-lembaga, ormas dibidang keagaamaan ini untuk bersama-sama mewujudkan cita-cita pembangunan di Kabupaten lingga.

"Saya ucapkan selamat kepada Ibu Rugayah harun atas pelantikan ini, semoga amanat ini dapat dijalankan dengan sepenuh hati," ujarnya.

Nizar dalam sambutannya juga menyinggung beberapa kegiatan lembaga maupun organisasi pemuda maupun profesi yang ada di Kabupaten lingga saat ini, yang terlihat semakin semangat dalam melakukan berbagai terobosan kegiatan-kegiatan yang membuat kabupaten lingga ditengah-tengah defisit anggaran ini tidak begitu teras dampaknya.

"Kita apresiasi semangat anak-anak muda dan para mantan pemuda dalam mengisi berbagai kegiatan di Singkep dan Lingga umumnya di tahun ini yang begitu antusias," ujarnya.

Dirinya juga sempat menyinggung pemilihan ketua Lembaga Adat Melayu (LAM) yang sebentar lagi juga akan di gelar.

"Sebentar lagi kita juga akan melakukan pemilihan pengurus LAM, kita berharap anak-anak muda kita dapat mengisi lembaga yang kita hormati ini," sebutnya.

Editor: Surya.