Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Bupati dan Wakil Bupati Lingga Turut Sisir Lokasi Jatuhnya Pesawat

Beberapa Jenazah Diduga Korban Pesawat Jatuh di Senayang Lingga Ditemukan
Oleh : Nur Jali
Minggu | 04-12-2016 | 12:00 WIB
jenazahSkytruck.jpg Honda-Batam

Basarnas menemukan jenazah korban jatuhnya pesawat Skytruck di perairan Senayang, Kabupaten Lingga (Foto: Nurjali/BATAMTODAY.COM)

BATAMTODAY.COM, Senayang - Bupati Lingga Alias Wello dan wakilnya Muhammad Nizar turun langsung melakukan pencarian korban pesawat Polri jenis Skytruck yang jatuh di perairan Senayang. Mereka berdua memantau hingga larut malam menggunakan speedboat milik Pemerintah Kabupaten Lingga.

Alias Wello terlihat menggunakan seragam Tagana bersama dengan saksi mata yang sempat melihat pesawat tersebut jatuh di perairan Senayang. Bupati lingga hingga larut malam terus menjalin komunikasi dan memantau perkembangan pencarian korban yang kemungkinan selamat, serta puing-puing pesawat yang jatuh kelaut tersebut.

"Sampai tengah malam hingga pagi Pak Bupati masih bersama-sama melakukan pemantauan, bahkan turun langsung menyisir perairan di wilayah Senayang," kata Ahmad Nasirudin anggota Komisi I DPRD Lingga yang turut bersama rombongan Bupati, Minggu (4/12/16).

Hingga saat ini, tim gabungan yang terus melakukan pencarian telah menemukan beberapa jenazah yang diduga korban pesawat naas tersebut. Jenazah yang ditemukan sangat sulit dikenali karena kondisinya hancur. Tim juga menemukan barang-barang dan puing pesawat yang naas tersebut.

"Kita masih pantau dan membantu tim SAR, Angkatan Laut dan Polda sendiri untuk melakukan pencarian, pemkab juga sudah membuat Posko di Senayang dan menurunkan kekuatan penuh dari Tagana, BPBD," ujarnya.

Wakil Bupati Lingga Muhammad Nizar menyampaikan belasungkawa dan duka cita mendalam atas pesawat Polri yang jatuh di perairan Pulau Mensanak, Kecamatan Senayang, Kabupaten Lingga.

"Pemerintah Kabupaten Lingga sangat berduka dan belasungkawa atas musibah yang menimpa pesawat Polri ini, semoga masih ada korban yang dapat diselamatkan," katanya.

Editor: Surya