Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Kecelakaan Pesawat Polri Sky Truck di Lingga

Pesawat Naas Itu Hendak Ganti Kru
Oleh : Hadli
Sabtu | 03-12-2016 | 17:56 WIB
nelayantemukanbarangpenumpang.jpg Honda-Batam

Nelayan di Lingga menemukan barang-barang milik penumpang pesawat milik Polri. (Foto: Nurjali)

BATAMTODAY.COM, Batam - Pesawat Polri tipe M 28 Sky Truck yang ditumpangi 13 anggota Polri tujuan Batam dari Pangkal Pinang, Babel (Bangka Belitung) dalam rangka pergantian kru atau change crew. Di mana pilot heli Ditpoludara di-BKO-kan di Polda Kepri.

Hal itu terlibat dari has pencarian yang ditemukan Tim SAR, Polri dan TNI AL seperti dokumen surat perintah : Sprin/1495/XI/2016 tertanggal 39 Nopember 2016 yang dikeluarkan di Pondok Cabe.

Selian itu barang-barang lain yang ditemukan, tas-tas penumpang, kursi-kursi serta dokumen yang bertuliskan sky truck N28 no reg P4201.

Barang-barang itu ditemukan +-3 mil dari titik koordinat jatuhnya pesawat berdasarkan data GPS pruno JP32 0"17,246N utara selatan 104"50,261E barat timur antara pulau mensanak dengan Pulau Sebangka atau Pulau Gentar Perairan Lingga.

Pesawat yang membawa 13 penumpang yang terdiri dari lima crew dan delapan penumpang. Lima crew tersebut adalah
AKP Budi Waluyo (pilot), AKP Eka Barokah (pilot), AKP Tonce (pilot), Brigadir Joko Suwono (mekanik) dan Brigadir Mustofa (mekanik).

Baca: Pesawat Polri Dikabarkan Jatuh di Senayang Lingga

Delapan penumpang terdiri dari AKP Abdul Munir, AKP Safran, Bripka Safran, Briptu Andi Z, Bripda Rizal, Bripda Eri, Brigadir Suwarno, Brigadir Joko Sungatno.

Penerbangan dari Pangkal Pinang menuju Batam dalam rangka di rotasi dengan Crew BKO dari Pangkal Pinang yg lost contac diantaranya, AKP Edi Prasetyo, Brigadir Hasbi, Brigadir Warsono dan Bripka Agung.

Hingga saat ini, Tim Gabungan masih melakukan pencarian bangkai pesawat Sky TRUCK dan korban antara pulau Mensanak dengan Pulau Sebangka atau Pulau Gentar Perairan Lingga.

Editor: Dardani