Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Tingkatkan Minat Baca Anak Sekolah, Pemko Adakan Gebyar Membaca Bersama Walikota
Oleh : Roland Hasudungan Aritonang
Kamis | 01-12-2016 | 18:14 WIB
Syahrul.gif Honda-Batam

Wakil Walikota Tanjungpinang, Syahrul berfoto bersama peserta Gebyar Membaca Bersama Walikota (Foto: Roland Hasudungan Aritonang)

BATAMTODAY.COM, Tanjungpinang - Gebyar membaca bersama Walikota yang diadakan Pemerintah Kota Tanjungpinang melalui Badan Perpustakaan, Arsip dan Museum Kota Tanjungpinang, diikuti oleh siswa-siswi SD, SMP dan SMA/SMK ini, dibuka secara resmi oleh Wakil Walikota Tanjungpinang, Syahrul di halaman Kantor Badan Perpustakaan, Arsip dan Museum, Kamis (1/12/2016).

Syahrul menjelaskan, banyak manfaat dari membaca, salah satunya dengan membaca dapat menjelajahi dunia serta dapat terhindar dari kebodohan. Oleh karena itu Syahrul juga mengajak para pelajar di Kota Tanjungpinag untuk selalu rajin membaca.

Wakil Walikota Tanjungpinang, Syahrul memberikan pemaparan tentang pentingnya membaca (Foto: Roland Hasudungan Aritonang)

"Saya ingin Tanjungpinang ke depan dapat lebih maju dari daerah lain. Secara global kita lihat di Indonesia banyak orang pintar, yang duduk di parlemen, di instansi pemerintah, tapi saya tidak melihat bahwa ilmu yang didapat itu berbanding lurus dengan sikap dan tingkah laku di dalam kehidupan bermasyarakat," sambung Syahrul.

"Dengan semangat membaca ini, mudah-mudahan 10 atau 20 tahun ke depan, kita akan melihat masyarakat Tanjungpinang benar-benar mampu mengimplementasikan ilmunya di tengah-tengah masyarakat. Artinya ilmu yang diperoleh berbanding lurus dengan sikap dan tingkah laku, akhlak dan budi pekerti," harap Syahrul.


Wakil Walikota Tanjungpinang, Syahrul memberikan buku kepada siswa SD (Foto: Roland Hasudungan Aritonang)

Pada akhir sambutannya, Syahrul mengajak bersama-sama untuk meningkatkan keinginan membaca sejak dini, sejak dari sekolah dasar.

"Dalam rangka meningkatkan kecerdasan bangsa dan membudayakan gemar membaca, jika kita cinta kepada buku, masyarakat juga akan cinta membaca buku maka kita akan melihat suatu perubahan dan inovasi yang luar biasa," tutup Syahrul.

Editor: Udin