Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Owi Butet Juara, Indonesia Tersukses di Ajang China Open 2016
Oleh : Redaksi
Senin | 21-11-2016 | 09:26 WIB
owijuaradicina.jpg Honda-Batam

Tontowi Ahmad dan Liliyana Natsir merebut gelar keduanya di China Terbuka. (Foto: PBSI)

 

BATAMTODAY.COM, Shanghai - Kemenangan Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir atas Zhang Nan/Li Yinhui, Minggu (20/11), membuat Indonesia menjadi negara tersukses di ajang China Terbuka Super Series Premier 2016. Indonesia merebut dua gelar di ajang tersebut.

 

Sebelum Owi/Butet meraih kemenangan, Indonesia memastikan gelar pertama di nomor ganda putra lewat Marcus Gideon/Kevin Sanjaya yang sukses menumbangkan unggulan keempat asal Denmark Mathias Boe/Carsten Mogensen.

Gelar yang didapat Owi/Butet dan Marcus/Kevin membuat Indonesia menjadi negara tersukses di China Terbuka 2016. Sementara Korea Selatan, India, dan Denmark masing-masing merebut satu gelar.

Korea Selatan menang di ganda putri lewat Chang Ye Na/Lee So Hee, gelar tunggal putri menjadi wakil India P. V. Sindhu, sedangkan Denmark merebut gelar tunggal putra melalui Jan O Jorgensen.

Ini adalah kali pertama sejak 1993 Indonesia mampu merebut dua gelar di China Terbuka, salah satu turnamen bulutangkis bergengsi dalam kalender Federasi Bulutangkis Internasional (BWF).

Ketika itu Indonesia merebut dua gelar melalui tunggal putra Joko Suprianto dan ganda putra Rudy Gunawan/Bambang Suprianto.

Menariknya, tuan rumah China gagal merebut gelar untuk kali pertama dalam sejarah turnamen. Padahal China menaruh empat wakil di final China Terbuka 2016.

"Kami sangat senang bisa menjadi juara di sini. Ini merupakan gelar keempat kami tahun ini. Kami senang dengan hasil tahun ini, karena tahun lalu hanya bisa menang satu kali di grand prix. Pastinya senang banget bisa menang di premier," ujar Marcus seperti dilansir situs resmi PBSI.

Sumber: CNN Indonesia
Editor: Dardani