Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Pesilat Kepri Raih Tiga Emas dalam Popwil I Sumatera
Oleh : Harjo
Minggu | 20-11-2016 | 10:11 WIB
pesilat kepri.jpg Honda-Batam

Kontingan Pencak Silat Provinsi Kepulauan Riau (Kepri) menyumbangkan tiga medali emas dalam Pekan Olaharaga Pelajar Wilayah (Popwil) I Sumatera

BATAMTODAY.COM, Tanjunguban - Kontingan Pencak Silat Provinsi Kepulauan Riau (Kepri) menyumbangkan tiga medali emas dalam Pekan Olaharaga Pelajar Wilayah (Popwil) I Sumatera yang diselenggarakan di Pekanbaru Riau (13-20/11/2016).

 

Popwil I Sumatera diikuti oleh tujuh provinsi, yakni kontingen dari Pencak Silat Provinsi Riau, Sumatera Barat, Kepri, Kepulauan Bangka Belitung, Jambi dan Sumatera Utara

Istio, salah satu Pencak Silat Kepri mengatakan, tiga emas yang disumbangkan oleh kontingen Pencak Silat Kepri disumbangkan oleh Imam Pratama dari masing cabang beregu putra dan putri.

"Kontingen Kepri berada di urutan ketiga setelah tuan rumah Provinsi Riau yang memperoleh 8 emas, 5 perak dan 3 perunggu. Urutan kedua Sumatera Barat dengan 5 emas, 2 perak dan 7 perunggu. Sementara Kepri di urutan ketiga meraih 3 emas, 2 perak dan 6 perunggu," kata Istio kepada BATAMTODAY.COM, Minggu (30/11/2016).

Selanjutnya kontingen Aceh menempati urutan keempat dengan meraih 3 emas, 2 Perak dan 5 perunggu. Kemudian urutan keenam Kepulauan Bangka Belitung meraih 3 emas, 1 perak dan 5 perunggu. Lalu, Jambi diurutan ketujuh dengan 1 emas, 3 perak dan 8 perunggu. Terakhir urutan kedelapan Sumatera Utara dengan 5 perak dan 5 perunggu.

"Kita harapkan prestasi cabang Pencak Silat Kepri akan lebih baik lagi kedepan. Apa yang sudah diraih oleh oleh pelajar Kepri, tentu tidak terlepas dari dukungan seluruh pihak. Kita harapkan untuk kemajuan olahraga di Kepri, dukungan terus ditingkatkan," katanya.

Ada pun nama atlit Pencak Silat Kepri yang meraih medali dalam Popwil I Sumatera di Pekanbaru Riau. Tiga emas disumbangkan oleh Imam Pratama asal Kota Tanjungpinang pada kategori beregu putra dan putri asal Tanjungbalai Karimun.

Sedangkan medali perak disumbang oleh Zanah asal Kota Batam dan Bagus SL dari Tanjungpinang. Sementara untuk enam medali perunggu disumbangkan oleh ganda putra dari Tanjungbalai Karimun, Brandes Yusuf Mamuaya A nomor perseorangan putra dari Tanjungpinang, Afif Yogia Sumantri Tanjungpinang, Okta Dayanti Batam, M Taufik Hidayat Batam dan Wilson P dari Tanjungpinang.

Editor: Surya