Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Rossi Sebut Mesin Baru Yamaha Masih Lelet
Oleh : Redaksi
Jum'at | 18-11-2016 | 08:24 WIB
rossi.jpg Honda-Batam

Valentino Rossi saat beraksi. (Foto: Ist)

BATAMTODAY.COM, Valencia - Pebalap Movistar Yamaha, Valentino Rossi, menyebut mesin baru Yamaha untuk musim 2017 masih memiliki banyak kekurangan. Ia pun mengakui harus bekerja keras untuk meningkatkan performa motornya untuk musim depan.

 

Valentino Rossi harus puas ada di urutan kedua pada sesi tes di Sirkuit Ricardo Tormo, Valencia pada Selasa (15/11). Ia tertinggal 0.020 detik dari Maverick Vinales yang menempati urutan pertama.

Sedangkan, pada hari kedua posisi Rossi justru melorot ke urutan tujuh dan berjarak 0.734 detik dari Vinales yang kembali menjadi yang tercepat. Hal itu pun disebut Rossi karena ia masih mencari setingan yang tepat di mesin baru karena menurutnya masih banyak kekurangan.

“Kami telah membandingkan motor baru dan lama dengan mesin baru dan sasis yang baru. Tentunya kami masih memiliki banyak pekerjaan, terutama sektor mesin,” kata Rossi seperti dikutip Crash.

“Saya merasakan sasis sudah membaik tapi mesin tidak jauh berbeda dengan musim ini. Motor masih pelan ketika keluar tikungan dan kami harus mengatasi masalah itu,” lanjutnya.

Yamaha kembali akan melakukan uji coba mesin baru pekan depan di Sirkuit Sepang Malaysia. Sedangkan, tim rival akan tes privat di Jerez, Spanyol. “Saya harap kami bisa lebih baik saat tes di Sepang,” tutup Rossi.

Sumber: Sportsatu
Editor: Dardani