Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Tingkatkan Minat Baca Anak, Pemkab Bintan akan Bangun Gedung Pintar
Oleh : Ismail
Kamis | 17-11-2016 | 18:14 WIB
Apri-Sujadi.gif Honda-Batam

Bupati Bintan, Apri Sujadi, menyematkan nomer peserta pada lomba cerita anak di Taman Kota Kijang, Bintan Timur, Kamis (17/11/2016) (Foto: Ismail)

BATAMTODAY.COM, Bintan - Untuk meningkatkan minat baca generasi muda, Pemerintah Kabupaten Bintan akan membangun "Gedung Pintar" di Taman Kota Kijang, Kecamatan Bintan Timur. 

Pembangunan insfrastruktur berkonsep "Gedung Pintar" ini, diwacanakan dapat menjadi fasilitas taman bacaan terbesar di wilayah Kabupaten Bintan.

"Kita konsepkan Gedung Pintar nantinya, bisa menyalurkan minat baca generasi muda di Bintan," ujar Apri, usai membuka kegiatan lomba baca cerita dan berbalas pantun di Taman Kota Kijang, Bintan Timur, Kamis (17/11/2016).

Menurut Apri, penting menciptakan bagaimana anak, pelajar dan generasi penerus yang rajin membaca. Karena, melalui kegemaran membaca, dapat membuka wawasan anak.

Untuk itu, sebagai bentuk dorongan minat tersebut, Pemkab Bintan akan membangun fasilitas itu.

"Dalam APBD 2017 kita akan  membangun perpustakaan dengan konsep Taman Pintar/Gedung Pintar yang nantinya akan mendukung kualitas SDM," ungkapnya.

Ditambahkannya, konsep Gedung Pintar ini akan dibuat nyaman, baik di dalam maupun di luarnya. Disamping itu, juga akan dilengkapi dengan fasilitas bermain.

Untuk merealisasikan rencana tersebut, lanjut Apri, pihaknya akan berkoordinasi dengan pihak PT Antam untuk lahan yang dipakai.

Editor: Udin