Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Gegara Mariyuana, Messi Boikot Media
Oleh : Redaksi
Kamis | 17-11-2016 | 08:50 WIB
messibyepa.jpg Honda-Batam

Messi mencetak dua gol dalam pertandingan melawan Kolombia di Stadion San Juan Del Bicentenario, Argentina. (Foto: EPA)

 

BATAMTODAY.COM, Buenos Aires - Lionel Messi memimpin skuat Argentina untuk memboikot konferensi pers setelah muncul tuduhan bahwa pemain depan Ezequiel Lavezzi mengonsumsi mariyuana.

 

Messi, 29, mengumumkan boikot media itu setelah mencetak gol dalam pertandingan babak penyisihan Piala Dunia melawan Kolombia. Pertandingan pada Selasa (15/11) waktu setempat dimenangkan oleh Argentina 3-0.

Messi dan 25 anggota skuat meninggalkan ruang konferensi pers setelah pertandingan berakhir.

"Kami mendapat banyak tuduhan, sering tidak dihargai dan kami tidak pernah mengatakan apa pun," tegas Messi.
Dalam sebuah laporan radio, pemain depan Ezequiel Lavezzi dituduh mengonsumsi mariyuana setelah sesi latihan, tetapi tuduhan itu sudah dibantah oleh Lavezzi.

Diumumkan pula bahwa Lavezzi berencana membawa wartawan radio tersebut ke pengadilan terkait tuduhan penggunaan mariyuana.

"Kami tahu ada banyak di antara Anda yang tidak menunjukkan penghormatan kepada kami tetapi mengusik kehidupan pribadi seseorang merupakan tindakan yang sangat buruk," tandas Messi.

Timnas Argentina mendapat kecaman setelah dikalahkan oleh Brasil 3-0 Jumat lalu tetapi kemenangan atas Kolombia menempatkan Argentina di posisi kelima.

Empat tim yang berada di empat teratas group Amerika Selatan secara otomatis masuk ke putaran final Piala Dunia, sedangkan tim yang berada di posisi kelima mengikuti play-off antarbenua.

Di grup yang sama, Cile mengalahkan Uruguay 3-1 dengan dua gol sumbangan pemain depan Arsenal, Alexis Sanchez. Cile kini berada di posisi ketiga.

Sumber: BBC Indonesia
Editor: Dardani