Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Pilkada Batam

BEM Pasang Spanduk Tandingan Tolak Klaim Manipulatif
Oleh : Ali
Kamis | 30-12-2010 | 12:57 WIB

Batam, batamtoday - Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) memasang spanduk tandingan sebagai reaksi atas spanduk pasangan nomor urut 1 Dahlan-Rudi yang mengklaim sepihak adanya dukungan BEM Sekota Batam, Spanduk tandingan tersebut menyatakan bahwa BEM dan pelajar Sekota Batam netral.

Spanduk tandingan dipasang BEM Batam di depan kampus Uniba, Batam Centre, dan isinya menyatakan bahwa Mahasiswa dan kampus juga pelajar Sekota Batam netral dari persoalan dukung mendukung calon Walikota dan Wakil Walikota dalam Pilkada Kota Batam 5 Januari 2011 dalam waktu dekat ini.

BEM Kota Batam meminta kandidat nomor urut 1 yaitu Dahlan-Rudi agar meminta maaf secara terbuka kepada mahasiswa dan juga pelajar sekota Batam atas perbuatanya yang memanipulasi dukungan mahasiswa dengan pemasangan spanduk di 27 titik di kota Batam.

Tentang adanya klaim manipulatif tersebut BEM Sekota Batam telah melaporkan hal ini kepada Panwaslu Kota Batam, seraya meminta agar Panwaslu memberi teguran dan sanksi kepada pasangan calon Dahlan-Rudi.

Namun demikian ketua Panwaslu Batam, Suryadi Prabu menyarankan agar mahasiswa membuat saja spanduk tandingan untuk meng-counter spanduk Dahlan-Rudi.

"Pasang saja spanduk tandingan, karena paling bisa kita turunkan spanduknya, kita belum tahu siapa yang bertanggungjawab atas pemasangan spanduk tersebut," jelas Prabu.