Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Januari, 17 Sekolah di Batam Terapkan Full Day School
Oleh : Irwan Hirzal
Selasa | 15-11-2016 | 16:02 WIB
full-day-school.jpg Honda-Batam

Penerapan Full Day School. (Foto: Ilustrasi)

BATAMTODAY.COM, Batam - Tepat pada Januari 2017 mendatang, Dinas Pendidikan (Disdik) Kota Batam akan melaunching 17 sekolah dalam menerapan sistem full day school dalam program Kementrian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud).

 

Saat ini Full Day School di Batam sudah berjalan dua sekolah yang menjadi percontohan. Yaitu Sekolah Dasar (SD) 006 dan Sekolah Menengah Pertama (SMP) 06 Seiharapan.

"Sekarang sudah dua sekolah yang jadi percontohan. Tahun depan ada 17 sekolah negeri yang akan menerapkan full day school," kata Kepala Disdik Kota Batam, Muslim Bidin, Selasa (15/11/2016) pukul 13.00 Wib.

Muslim menjelaskan 17 sekolah yang akan menerapkan program Kemendikbud tersebut yaitu dari SMP 10 Sekolah dan SD 6 Sekolah. Mereka dinilai sudah cukup dan memenuhi prosedur dalam menjalankan Full Day School.

Dari segi sarana, tenaga pengajar hingga kesiapan walimurid. Namun demikian sebelum diterapkan Januari 2017 mendatang, Disdik tengah melakukan sosialisasi kepada walimurid agar program tersebut dimengerti dan diterima orang tua dan murid.

"Kami lagi mempersiapkan dan terus melakukan sosialisasi kepada orang tua agar program ini tetap berjalan mulus," katanya.

Editor: Dardani