Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Dikalahkan Brazil 3-0, Argentina Terancam Tak Lolos Piala Dunia
Oleh : Redaksi
Jum'at | 11-11-2016 | 11:07 WIB
Brazil-Argentina1.jpg Honda-Batam

Brazil menang 3-0 lawan Argentina. (Foto: Indoberita)

BATAMTODAY.COM, Batam - Argentina punya beban berat untuk merebut tiket ke Piala Dunia 2018 setelah menelan kekalahan 0-3 dari tuan rumah Brasil pada laga kualifikasi yang digelar di Belo Horizonte, Kamis (10/11/2016) malam.

 

Hasil ini membuat Argentina masih tertahan di peringkat enam klasemen Zona Amerika Selatan dengan torehan 16 poin dari empat kemenangan, empat imbang, dan dua kekalahan. Hanya ada empat tim teratas yang lolos otomatis ke Piala Dunia 2018 yang digelar di Rusia. Argentina terpaut satu poin dari Ekuador di pringkat empat.

Kombinasi Philippe Coutinho dan Neymar dalam skema serangan balik Brasil sukses mengobrak-abrik lini pertahanan Argentina dan keduanya pun sama-sama menciptakan satu gol.

Gol Coutinho terjadi di menit ke-25. Gol tersebut berawal dari umpan pendek Neymar dari sayap kiri dan kemudian Coutinho menggiring bola hingga tepian kotak penalti. Ia lalu mengirimkan tendangan keras yang nyaris tak mungkin

Sementara Neymar menambah kedudukan ketika babak pertama nyaris berakhir. Berawal dari pergerakan Gabriel Jesus yang menerobos lini pertahanan Argentina, Jesus kemudian menyodorkan bola pada Neymar yang dengan tenang membobol gawang.

Ini adalah gol ke-50 Neymar untuk timnas Brasil.

Gol ketiga Brasil tercipta dari kaki Paulinho. Berawal dari tendangan bebas Marcelo dari luar kotak penalti, bola yang gagal dihalau oleh lini pertahanan Argentina sukses direbut oleh Gabriel Jesus. Jesus kemudian mengirimkan umpan tarik pada Paulinho yang diselesaikan dengan tenang.

Brasil sebenarnya punya peluang untuk menambah keunggulan lewat sepakan Roberto Firmino memanfaatkan umpan silang Coutinho. Akan tetapi kesempatan yang tercipta di menit ke-84 itu hanya berbuah boal yang membentur tiang gawang.

Di laga tersebut, Argentina sebenarnya bermain baik dan beberapa kali menciptakan peluang. Akan tetapi penyelesaian akhir yang buruk membuat mereka tak bisa mendapatkan satu pun gol.

Sumber: CNN Indonesia
Editor: Yudha