Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Komitmen Pemkab Bintan Majukan Olahraga

Turnamen Bupati Bintan Cup 2016 Diikuti 48 Tim
Oleh : Harjo
Senin | 07-11-2016 | 08:24 WIB
bupat-bintan-cup1.jpg Honda-Batam

Wakil Bupati Bintan Dalmasri Syam menendang bola pertama dalam turnamen sepakbola Bupati Cup 2016. (Foto: Harjo)

BATAMTODAY.COM, Tanjunguban - Turnamen Bupati Bintan Cup 2016 yang secara resmi dibuka Bupati Apri Sujadi di lapangan bola Hang Tuah Tanjunguban, Minggu (6/11/2016), diikuti 48 tim utusan masing-masing kelurahan dan desa yang tersebar di seluruh di Kabupaten Bintan.

Turnamen sepak bola itu akan digelar selama 30 hari dan menerapkan pola setengah kompetisi. Semua peserta akan dibagi menjadi dua zona pertandingan, yakni zona 1 pertandingan di lapangan sepakbola Semang Lebar Daun di Bintan Timur. Sementara untuk zona 2 dilaksanakan di lapangan Sepakbola Hangtuah Bintan Utara.

Apri Sujadi yang membuka turnamen mengatakan, nuansa sepak bola di Bintan akan terus ditingkatkan. Dengan adanya Turnamen Bupati Cup yang diselenggarakan tahun ini, KONI Bintan menargetkan pada tahun depan akan dilaksanakan liga sepakbola Kabuapten Bintan.

"Target KONI dan PSSI Bintan, pada 2017 maka diselenggarakan liga sepakbola Kabupaten Bintan. Sehingga, seluruh kecamatan, ke depan harus mempersiapkan timnya untuk mengikuti liga ke depan," harapnya.

Apri Sujadi menjelaskan, Pemkab Bintan berkomitmen untuk terus memajukan olah raga di Bintan. Karena ke depan sudah ada dinas yang mengurusi khusus bidang pemuda dan olah raga serta kebudayaan.

"Melalui APBD Bintan 2017, sudah dianggarkan sebanyak Rp 1,3 miliar, untuk dana pembinaan seluruh cabang olahraga di Bintan. Begitu bagi para atlet berprestasi, Bintan membuka selebar-lebarnya agar pemuda yang berprestasi tersebut bisa mengabdikandiri di Bintan," paparnya.

"Jangan sampai karena urusan perut atau masalah ekonomi, justru anak-anak Bintan yang berprestasi di bidang olah raga justru pindah ke daerah lain," tambahnya.

Editor: Dardani