Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

KAMMI Karimun Serahkan Petisi ke Kapolres Karimun
Oleh : Nursali
Sabtu | 05-11-2016 | 10:02 WIB
kammikarimun.jpg Honda-Batam

Ketua KAMMI Karimun, M.Apriandi saat menyerahkan petisi. (Foto: Nursali)

BATAMTODAY.COM, ‎Karimun - Pemuda dan mahasiswa Karimun yang tergabung dalam Kesatuan Aksi Mahasiswa Muslim Indonesia (KAMMI) Karimun, menyerahkan petisi tandatangan warga kepada Polres Karimun, Jumat, (4/11/2016).

 

Ketua KAMMI Karimun, M.Apriandi mengatakan, penyerahan petisi ini merupakan bentuk protes warga Karimun atas penistaan agama yang dilakukan oleh calon Gubernur DKI Jakarta, Ahok.

"Petisi ini kita serahkan kepada Polres, selanjutnya kami minta Polres dapat meneruskan tuntutan kami kepada Polda hingga Polri," ujar Apriandi kepada BATAMTODAY.COM di Makopolres Karimun, Jumat, (4/11/2016)..

Ia juga mengatakan kegiatan serupa juga digelar di Batam dan Tanjungpinang dengan tuntutan yang sama yakni penegakan hukum atas penistaan agama yang dilakukan oleh Ahik.

"Penegakkan hukum ini tetap kita awasi," tegas Apriandi lagi.

Di tempat yang sama, Kasat BINMAS Polres Karimun, AKP Hadi Sucipto mengatakan, pihaknya sangat mengapresiasi sikap KAMMI Karimun yang tetap menjaga kondusifitas Kabupaten yang digelar dengan sebutan Bumi Berazam ini.

"Dan petisi ini nanti akan saya serahkan ke Kapolres Karimun. Selanjutnya akan diserahkan ke Polda Kepri untuk ditindaklanjuti ke Mabes Polri," katanya Hadi.

Ia menghimbau kepada seluruh masyarakat untuk tidak terpengaruh terhadap provokator yang memanfaatkan moment ini untuk kepentingan pribadi.

"Saya harap kepada masyarakat untuk tidak mudah terpropokasi terhadap hal ini. Jika ada yang harus ditanyakan, silahkan tanyakan kepada kami (Polres) terkait hal ini," pungkasnya.

Editor: Dardani