Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Inilah Tips Makan ala Anak Kost tapi Tetap Sehat
Oleh : Redaksi
Jum'at | 04-11-2016 | 12:15 WIB
makan-anak-kos1.jpg Honda-Batam

Tips Makan Sehat ala Anak Kost. (Foto: Ilustrasi)

BATAMTODAY.COM, Batam - Praktis, Instan, Cepat. Bisa jadi, tiga kata itu yang terlintas bagi para pejuang di tanah rantau, atau yang biasa disebut "anak kost".

Bukan tanpa alasan, kamu yang nge-kost pasti butuh segala yang cepat, instan dan praktis. Apalagi kalau menyinggung soal isi perut. Mie instan seakan jadi teman akrab untuk kalian. Tapi, enggak mungkin kan pagi siang dan malam makan itu terus?

Inilah cara makan praktis ala anak kost tapi tetap sehat!

Sarapan

Be a morning person dan enggak melewatkan sarapan adalah tantangan terberat. Pasti kamu akan malas makan pagi karena ribet, enggak ada yang menyiapkan dan bingung soal menu.

Eits, jangan mie instan melulu. Kamu bisa beli oatmeal instan yang bisa menjadi salah satu menu sehat yang praktis untuk memula pagimu. Enggak butuh waktu lama karena siap dalam waktu kurang dari satu menit!

Pilihan lain yang perlu dicoba adalah sereal, ditambah susu. Menu sehat lainnya yang sering kita lupa ialah buah, apel, pisang jeruk yang tidak perlu didinginkan.

Makan siang

Jadwal kelas yang padat, pasti membuat makan siang kamu enggak beraturan. Padahal, di siang hari kamu membutuhkan nutrisi yang lebih banyak, untuk aktivitas kamu seharian. Kamu bisa makan telor dadar yang sangat sederhana. Ditambahkan tomat, selada atau sedikit bawang daun.

Kalau sekiranya memang sulit, bisa makan buah atau roti yang tersedia di kantin.

Makan malam

Untuk malammu, makanan hangat mungkin yang lebih pas, seperti ramen dengan sayur serta potongan ayam. Selain itu kamu juga bisa menyimpan beras merah dan beberapa sayuran.

makanan ringan

Makanan ringan juga perlu disimpan didalam kamar kost. Selain untuk menemanimu belajar, camilan juga berguna saat berkumpul dengan teman-teman.

Sumber: CNN Indonesia
Editor: Yudha