Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Pemuda di Karimun Kumpulkan Tandatangan Tolak Ahok
Oleh : Nursali
Jum'at | 04-11-2016 | 11:40 WIB
Tolak-Ahok-Karimun1.jpg Honda-Batam

Warga Sedang Membubuhkan Tandatangan Penolakan atas Dugaan Penistaan Agama oleh Ahok. (Foto: Nursali)

BATAMTODAY.COM, ‎Karimun - Pemuda di Karimun mengumpulkan tandatangan warga sebagai bentuk penolakan atas dugaan penistaan agama oleh Ahok, calon Gubernur DKI Jakarta. Tandatangan tersebut dimuat dalam kain putih ukuran 1X3 Meter.

Pantauan di Jalan A. Yani, Simpang Sei Lakam, Kecamatan Karimun pada Jumat (4/11/2016), masyarakat terlihat antusias untuk membubuhkan tandatangannya sebagai bentuk dukungan agar kasus dugaan penistaan agama tersebut segera diproses secara hukum.

Koordinator aksi, Ahmad mengatakan, pengumpulan tandatangan ini dilakukan atas dasar kesadaran pribadi terhadap penistaan agama yang dilakukan oleh calon gubernur tersebut.

"Dalam hal ini kami tidak memaksa. Siapa-siapa saja yang sadar agamanya dihina, silahkan bubuhi tangatangan," Kata Ahmad.

Aksi pengumpulan tantangan ini pun kata Ahmad, akan berlangsung satu hari ini saja. Kemudian 2 helai kain putih yang telah dipenuhi tandatangan warga ini akan diserahkan ke Polres Karimun. "Tandatangan penolakan ini akan kami serahkan ke Polres," pungkasnya.

Editor: Yudha